Kementerian Perindustrian Buka Lowongan CPNS 2018 di SSCN BKN

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 19 September 2018
Kemenperin membuka lowongan CPNS 2018 yang bisa dicek melalui SSCN dan situs web resmi Kemenperin.
tirto.id - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka lowongan CPNS 2018 pada Rabu (19/9/2018). Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini merupakan seleksi nasional yang dilakukan secara serentak. Pendaftaran dijadwalkan mulai 26 September hingga 10 Oktober 2018.

Pada pendaftaran CPNS 2018, pemerintah membuka 238.015 formasi. Sebanyak 51.271 tenaga PNS yang akan ditempatkan di 76 Kementerian atau Lembaga termasuk Kemenperin. Sementara 186.744 formasi sisa diperuntukkan untuk 525 instansi Pemerintah Daerah.

Untuk informasi terkait syarat, ketentuan, jadwal pendaftaran, tahapan seleksi, dan cara pendaftaran CPNS di Kemenperin dapat dilihat lebih lanjut melalui laman BKN di sscn.bkn.go.id dan situs web resmi Kemenperin.

Hingga pukul 14.25 WIB, di rekrutmen.kemenperin.go.id, telah disiarkan tata cara mendaftar CPNS 2018. Pelamar diimbau untuk membaca persyaratan dengan teliti secara lengkap.



"Kelulusan pelamar adalah prestasi pelamar sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan akan dilaporkan pada pihak berwajib," tulis Kemenperin dalam witus webnya.

Masyarakat diminta hati-hati untuk tidak mudah percaya terhadap seseorang yang menjanjikan dapat memasukkan menjadi PNS di Kementerian atau Lembaga tertentu.

Seluruh proses pendaftaran hanya akan dilakukan melalui portal nasional http://sscn.bkn.go.id. BKN selaku pelaksana panitia seleksi nasional CPNS 2018 memastikan, alur registrasi tidak lagi melalui laman instansi atau kementerian/lembaga terkait.

Proses seleksi CPNS 2018 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).





Baca juga artikel terkait CPNS 2018 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight