Kembangkan Hunian TOD, Adhi Commuter Properti Siap IPO di Tahun Ini

Oleh: Hendra Friana - 19 Februari 2020
Adhi Commuter Properti bersiap untuk melantai di bursa efek di tahun ini.
tirto.id - PT. Adhi Commuter Properti bersiap untuk melakukan Initial Public Offering(IPO) di tahun 2020 dengan meningkatkan target penjualan dan memperbanyak portofolio produk properti high rise building serta landed-house berbasis TOD (Transit Oriented Development).

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf menjelaskan, bertambahnya portofolio produk terhadap pengembangan kawasan TOD perusahaannya berhasil mendapatkan nilai kontrak berkisar 80-90 persen dari yang ditargetkan.

Dengan tambahan land bank sekitar 180 Ha di tahun 2019, Adhi Commuter Properti akan mengembangkan kawasan dengan total luas lahan sekitar 600 Ha.

Pengembangan kawasan itu mencangkup 12 proyek kini sudah berjalan dan 6 proyek baru yang akan segera dikembangkan di tahun 2020 di kawasan Tangerang, Bogor hingga Depok.

Ada pun 12 proyek yang yang dimaksud diantaranya adalah LRT City Bekasi Timur–Eastern Green & Green Avenue; LRT City Jatibening Baru–Gateway Park, LRT City Ciracas–Urban Signature; LRT City Sentul–Royal Sentul Park; LRT City MT Haryono–The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites; Cisauk Point-member of LRT City; LRT City -Oase; LRT City-Rivia; LRT City-Adhi City; dan LRT City-Grand Central Bogor.

“Seiring dengan terus bertumbuhnya kepercayaan dan minat masyarakat terhadap LRT City, kami percaya diri untuk membidik target penjualan yang lebih tinggi di tahun 2020. Target tersebut direncanakan akan mengalami kenaikan sekitar 80 persen dari tahun lalu,” ungkap Moch Yusuf dalam keterangan tertulis yang diterima Tirto, Rabu (19/2/2020).

Direktur Pengembangan Bisnis Adhi Commuter Properti, Rozi Sparta, mengatakan, perusahaanya membuka kesempatan bagi para investor dan mempermudah pembeli retail untuk mengetahui lebih lanjut berbagai produk Adhi Commuter Properti.

"Juga tentang pendekatan konsep TOD yang kami terapkan sebagai dasar pengembangan lahan yang mana diharapkan dapat berkontribusi memberikan peluang besar untuk meraih pencapaian yang lebih bagus di 2020,” ucap.


Baca juga artikel terkait LRT CIBUBUR-CAWANG atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Hendra Friana
DarkLight