Kelompok Bersenjata Tembak Mati Warga di Aula DPRD Deiyai

Penulis: - 27 Jun 2022 11:39 WIB
Berdasarkan keterangan saksi, tiga orang yang membawa senjata laras panjang memasuki aula DPRD Deiyai lalu melepaskan tembakan hingga menewaskan satu orang.
tirto.id - Kelompok bersenjata diduga menembak mati warga yang sedang berolahraga di aula DPRD Deiyai, Papua, pada Minggu 26 Juni 2022 malam. Polisi telah membenarkan insiden berdarah tersebut.

"Memang benar Minggu malam, ada penembakan yang menewaskan seorang warga saat sedang berolahraga, yakni bermain bulutangkis," ucap Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri dilansir dari Antara, Senin (27/6/2022).

Ia mengaku blum bisa memastikan asal kelompok bersenjata yang menembak mati warga. Musababnya, di wilayah itu terdapat dua kelompok yang kerap mengganggu keamanan.

"Saat ini tim Satgas Damai Cartenz sudah ke TKP (tempat kejadian perkara) guna menyelidiki kasus tersebut," jelas Fakhiri.

Kelompok bersenjata disebut menembak mati warga yang sedang berolahraga sekitar pukul 21.30 WIT. Korban bernama Enal (33). Dari keterangan saksi, ada tiga orang yang masuk ke aula dan salah satunya membawa senjata laras panjang lalu menembak mati korban.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Madi, Kabupaten Paniai dan hari ini rencananya akan dievakuasi ke Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya.



Baca juga artikel terkait KELOMPOK BERSENJATA DI PAPUA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight