Advertorial

Kelebihan Cek Harga Emas di Tokopedia & Cara Cek Grafiknya Hari Ini

Penulis: - 24 Jun 2022 08:57 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Anda bisa cek grafik harga emas hari ini dengan mudah dan terpercaya melalui Tokopedia.
tirto.id - Banyak kelebihan yang ditawarkan Tokopedia dalam berinvestasi emas. Selain bisa cek grafik harga emas hari ini dengan mudah dan terpercaya, Tokopedia juga menawarkan berbagai keuntungan apabila Anda menabung emas di salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini.

Emas merupakan salah satu jenis investasi yang paling digemari di dunia. Selain untuk jangka panjang, emas juga sangat memungkinkan digunakan sebagai investasi dalam jangka pendek. Alasannya, harga emas cukup fluktuatif dan tentunya menarik untuk dipantau setiap harinya.

Perubahan kurs dolar Amerika Serikat (AS), produksi emas dunia, suku bunga, serta jumlah penawaran dan permintaan menjadi beberapa faktor utama yang mempengaruhi harga emas. Faktor-faktor inilah yang sebaiknya Anda perhatikan saat berinvestasi emas.

Waktu yang paling tepat untuk berinvestasi emas adalah ketika mata uang dolar AS menguat. Maka, menjadi penting bagi Anda untuk terus memantau perkembangan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan pergerakan harga emas setiap harinya.

Kelebihan Cek Grafik Harga Emas di Tokopedia

Mengecek harga emas setiap hari menjadi kebutuhan bagi Anda yang berinvestasi emas. Maka, Tokopedia memberikan layanan terbaik agar Anda bisa mengecek harga emas hari ini dalam bentuk grafik, tabel, maupun informasi dengan praktis, mudah, dan akurat.

Lantas, bagaimana cara cek grafik harga emas melalui Tokopedia? Anda cukup membuka aplikasi Tokopedia melalui smartphone atau mengakses website Tokopedia dengan komputer maupun laptop yang terhubung dengan jaringan internet.

Saat membuka laman harga emas hari ini di Tokopedia, Anda dapat melihat harga beli dan harga jual saat ini, beserta satuan beratnya, mulai dari 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, hingga 100 gram. Harga yang ditampilkan adalah harga emas digital berdasarkan data dari Pegadaian yang menyesuaikan dengan harga emas internasional.


Tokopedia menggandeng PT Pegadaian untuk menyediakan layanan investasi emas. Dengan demikian, investasi emas di Tokopedia dijamin aman karena resmi bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berikut ini beberapa kelebihan mengecek harga emas dari Tokopedia:

  1. Harga diupdate setiap harinya dari sumber terpercaya.
  2. Varian tipe untuk visualisasi dalam bentuk grafik, tabel, maupun informasi.
  3. Pengaturan tanggal yang memungkinkan Anda bisa melihat grafik harga emas mulai dari per hari, 7 hari, maupun 30 hari ke belakang.
  4. Investasi emas bagi Anda yang ingin berinvestasi saat itu juga.

Dengan berinvestasi atau menabung emas di Tokopedia dan memanfaatkan layanan cek grafik harga emas setiap harinya, Anda akan memperoleh peluang menjual emas secara mudah dengan harga yang lebih tinggi, selain juga bisa mencermati peluang membeli emas.

Selain itu, dengan Tokopedia Anda bisa melakukan transaksi jual dan beli emas tanpa ribet, di mana saja dan kapan saja, termasuk pada hari libur, dengan aman, terpercaya, dan tanpa biaya administrasi.

Baca juga artikel terkait TOKOPEDIA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Bisnis)



DarkLight