BWF World Championship 2019

Kejuaraan Dunia 2019: Target Semifinal untuk Greysia-Apriyani

Oleh: Oryza Aditama - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu diberi target lolos semifinal BWF World Championships 2019.
tirto.id - Ganda putri peringkat 5 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, diberikan target menembus semifinal di Kejuaraan Dunia 2019. Dalam turnamen yang akan digelar mulai 19-25 Agustus 2019 di Basel, Swiss tersebut, Greysia/Apriyani juga didapuk sebagai unggulan kelima.

“Greysia/Apriyani juga kami harapkan bisa tembus semifinal. Di Kejuaraan Dunia ini kami harapkan mereka bisa lebih baik dan maksimal,” terang Susi Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dikutip dari laman PBSI, Senin (12/8/2019).

Susi menambahkan, Greysia/Apriyani hendaknya tidak mengendurkan tekanan terhadap lawan saat berlaga. Mereka juga diharapkan bisa tampil lebih serius mengingat kali ini pasangan tersebut akan bertarung dalam level Kejuaraan Dunia.

“Pada saat menekan ya tekan lawan, jangan mengendor. Harus lebih serius karena ini levelnya kejuaraan dunia,” tambah Susi.



Kendati Greysia/Apriyani mengantongi gelar juara India Open 2019 pada Maret, begitu memasuki bulan Juli performa mereka menunjukkan tren menurun. Dalam tiga turnamen terakhir, mereka sama sekali tak sanggup menembus semifinal.

Greysia/Apriyani kandas di babak 16 besar Indonesia Open 2019. Kemudian mereka hanya mampu menjejak babak 8 besar di turnamen Japan Open 2019 dan Thailand Open 2019.

Susi Susanti menyebutkan, pihaknya tak ingin hanya bergantung kepada Greysia/Apriyani di sektor ganda putri. Peraih gelar juara tunggal putri Kejuaraan Dunia 1993 tersebut menghendaki agar wakil ganda putri lain juga dapat memberikan kejutan di Basel, Swiss.

“Di ganda putri juga kami harapkan bukan cuma Greysia/Apriyani saja. Tapi pemain yang diturunkan bisa memberikan kejutan dan prestasi, bukan cuma datang meramaikan saja,” terang Susi.

“Untuk latihan jelang pertandingan sudah kami serahkan ke pelatih yang lebih tahu. Baik kelemahan dan kelebihan para atlet. Saya juga ingatkan mereka untuk jaga kondisi, jangan sampai sakit. Lalu juga penerapan akurasi di lapangan, fokus dan strategi untuk menghapal dan menghadapi lawan,” pungkasnya.

Berikut wakil ganda putri Indonesia di Kejuaraan Dunia 2019, beserta hasil drawing mereka di putaran pertama (babak 64 besar).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs bye

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto (Indonesia) vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) vs bye

Baca juga artikel terkait BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight