Kecelakaan Setnov: Tagar #SaveTiangListrik Jadi Trending Topic

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 17 November 2017
Tagar #SaveTiangListrik menjadi trending topic di media sosial setelah insiden kecelakaan yang dialami Ketua DPR RI Setya Novanto.
tirto.id - Pasca-kecelakaan yang dialami oleh Ketua DPR RI Setya Novanto pada Kamis malam (16/11), di media sosial mulai ramai dengan ungkapan kesedihan yang dicuitkan netizen dengan tanda pagar (tagar) #SaveTiangListrik.

Tagar tersebut mendapat reaksi bermacam-macam dari netizen, di antaranya @kautsarzhafira yang menuliskan "Ga ada yang lebih lucu di twitter selain baca tren topik #SaveTiangListrik...semoga kejadian smlm bukan drama atau melebihi drama korea.."

Ada pula yang berkomentar, "Sudahlah kalian sungguh tidak etis becandain korban kecelakaan, pan kesian keluarga Tiang Listrik #SaveTiangListrik," cuit @Ctnylla.

Tak hanya itu, netizen malah mendoakan agar tiang listrik lekas sembuh. "#SaveTiangListrik Begitu besar pengorbanan tiang listrik dalam melindungi papa. Didepan sana ada jurang. Semoga tiang cepat sembuh," kicau @KadaleFunky.

Tidak hanya komentar lucu, tetapi tidak sedikit netizen yang membuat meme kejadian kecelakaan yang menimpa tersangka kasus korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e) itu.

Setya Novanto diketahui mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju ke Gedung KPK, Kamis (16/11/2017) malam.

Mobil Toyota Fortuner berwarna hitam dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Novanto menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau. Insiden terjadi sekitar pukul 18.35 WIB.

Menurut pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, kliennya langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Medika Pertama Hijau, Jakarta Barat.

“Dia datang dibawa ke rumah sakit pakai ojek,” kata Fredrich, Kamis malam saat ditemui di RS Medika Pertama Hijau.

Ia mengatakan kliennya langsung dibawa ke ruang VIP Lantai III, Nomor 323. Fredrich menyebut, kliennya mengalami luka di bagian kepala.

“Luka di kepala bagian kiri. Tapi baru dicek dokter spesialis otaknya, besok. Karena ada dugaan gegar otak,” sebut Fredrich. Saat ini, menurut Fredrich, Novanto sudah ditemani istrinya Deisti Tagor.


Baca juga artikel terkait KORUPSI E-KTP atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight