Perahu Terbalik di Bojonegoro

Kecelakaan Perahu Terbalik di Bengawan Solo: 5 Korban Hilang

Reporter: - 3 November 2021
Satu unit perahu penyeberangan dari Tuban menuju Bojonegoro dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo.
tirto.id - Polda Jatim melaporkan perahu tujuan Bojonegoro dengan muatan sekitar 7 sepeda motor dan lebih dari 10 penumpang terbalik di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11/2021).

Satu unit perahu penyeberangan dari Kecamatan Rengel, Tuban, menuju Desa Semambung, Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur, dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11/2021).


”Benar, kami telah menerima laporan bahwa ada kejadian kecelakaan perahu tenggelam di Tambangan Rengel, Tuban, menuju Desa Semambung Kanor, Bojonegoro," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko dikonfirmasi di Surabaya.

Ia mengatakan dari laporan yang ia terima kejadian bermula saat perahu bermuatan kurang lebih tujuh sepeda motor dan berpenumpang lebih dari 10 orang berangkat dari Tambangan Rengel menuju Semambung Kanor, namun di tengah perjalanan perahu tenggelam.

Dugaan perahu terguling dan tenggelam karena kelebihan muatan ditambah arus deras.

"Berdasarkan info awal lima orang penumpang selamat di pinggiran Sungai Bengawan Solo Rengel dan sisanya masih dalam pencarian," katanya.

Hingga saat ini, petugas gabungan dari kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro dan dibantu masyarakat masih melakukan pencarian terhadap puluhan korban lain.



Baca juga artikel terkait PERAHU TERBALIK atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Maya Saputri
DarkLight