Kebakaran Rumah di Tambora Jakbar, 75 Petugas Damkar Dikerahkan

Reporter: Riyan Setiawan - 7 Jun 2022 10:39 WIB
Dinas Gulkarmat DKI Jakarta menerjunkan 75 personel dan 15 unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran di Tambora.
tirto.id - Kebakaran sebuah bangunan rumah warga di Jalan Krendang Selatan, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (7/6/2022). Kebakaran tersebut terjadi di pemukiman padat penduduk.

Informasi diterima dari warga yang datang langsung ke Pos Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) pada pukul 08.35 WIB.

Setelah menerima informasi, sebanyak 75 personel dan 15 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas pun tiba pukul 08.40 WIB. Satu menit kemudian mulai beroperasi melihat situasi dan status kebakaran.

"Saat ini api sudah selesai dipadamkan. Waktu operasi selesai pukul 09.35 WIB," kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto melalui keterangan tertulisnya.

Mulat mengatakan dugaan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, gas, lilin, membakar sampah, rokok, dan lainnya.

Dinas Gulkarmat DKI Jakarta belum bisa menyampaikan jumlah warga yang terdakampak, bangunan yang terbakar, hingga estimasi kerugian dari musibah tersebut.

Berdasarkan dokumentasi viedo yang diterima reporter Tirto, terlihat asap menggumpal ke udara. Warga terlihat membantu pemadaman api tersebut.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight