Kebakaran Landa Pasar Kambing Tanah Abang, 24 Damkar Dikerahkan

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 10 Agustus 2019
24 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda hunian warga di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019) malam.
tirto.id - Kebakaran melanda hunian warga di Pasar Kambing, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019) malam pukul 19.15 WIB.

Berdasarkan informasi dari akun resmi instagram Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta @humasjakfire, sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, yang terdiri dari 22 unit Sudin Damkar Jakarta Pusat serta 2 unit dari Sudin Damkar Jakarta Barat.

"Update pukul 20.45 WIB, Petugas Damkar dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil melokalisir kebakaran rumah padat hunian di Jalan Sabeni Raya (Pasar Kambing) RT 012 RW 012, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang," tulis akun tersebut.


Meski kebakaran berhasil dilokalisir pada pukul 20.02 WIB dengan mengerahkan 120 personil, petugas masih terus berusaha melakukan pendinginan agar tidak terjadi penyalaan kembali di lokasi kejadian.

Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan 1 orang warga diketahui mengalami luka bakar akibat kejadian ini.

"Kewaspadaan adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan dalam mencegah kebakaran. Hubungi kami di nomor telepon 112 dan aplikasi Jakarta Aman apabila membutuhkan bantuan kedaruratan," sebut akun tersebut.

"Informasi yang cepat dan akurat dapat membantu dalam meminimalisir korban jiwa serta kerugian harta dan benda. #StaySafe #DamkarDKI," tulis akun itu lagi.





Baca juga artikel terkait KEBAKARAN TANAH ABANG atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight