Kebakaran di Gedung Niaga PRJ Kemayoran, Beberapa Karyawan Terjebak

Oleh: Hendra Friana - 5 Juni 2018
Insiden kebakaran terjadi di Gedung Pusat Niaga Kemayoran, Jakarta pada Selasa sore (5/6/2018).
tirto.id - Kebakaran terjadi di Gedung Pusat Niaga Kemayoran, yang berlokasi di area Pekan Raya Jakarta (PRJ), pada Selasa Sore (5/6/2018). Berdasarkan informasi Suku dinas pemadam kebakaran Jakarta Pusat, insiden itu dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 17.05 WIB.

Rekaman video kebakaran itu yang beredar di media sosial, memperlihatkan asap hitam tebal sudah membumbung tinggi dari bangunan bertingkat tersebut.

Pada sekitar pukul 17.10 WIB, Suku Dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Pusat telah menurunkan 18 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke gedung yang berlokasi di kawasan Pademangan Timur tersebut.

"Petugas sudah diturunkan sedang dalam penanganan," kata kepala Suku Dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan, kepada Tirto.

Ia menyampaikan, beberapa orang pekerja juga terjebak di dalam gedung. Para petugas pemadam kebakaran sedang berusaha menyelamatkan mereka pada Selasa sore.

"Kayaknya anggota sudah ada yang masuk ke dalam dan sepertinya sudah turun. Nanti saya update perkembangannya," kata Hardisiswan.

Beberapa menit lalu, kata Hardisiswan, instansinya juga mengerahkan tambahan sebanyak 3 mobil damkar untuk membantu pemadaman kebakaran tersebut.

"Untuk korban belum bisa diketahui. Ini masih menunggu laporan," ujar Hardisiswan.

Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Addi M Idhom
DarkLight