Kebakaran di Cipete Jaksel, Satu Penghuni Kos Tewas

Penulis: - 19 Mar 2022 13:54 WIB
Korban tewas dilalap api saat hendak mengambil barang berharganya.
tirto.id - Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Pangeran Antasari, Gang Cempaka, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/3/2022).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Herbert Plider mengatakan ada satu korban tewas dalam insiden itu.

"Korban satu orang atas nama Aci usia 25 tahun yang tidur di kamar atas sebuah rumah indekos," kata Herbert dilansir dari Antara.

Herbert mengatakan, kebakaran terjadi pada Sabtu sekitar pukul 06.00 WIB. Api muncul dari salah atau bangunan dan akhirnya merembet ke bangunan lain.

"Diduga penyebabnya karena korsleting arus listrik dari salah satu bangunan," kata Herbert.

Selain korban tewas, ada 25 kepala keluarga yang terdiri dari 70 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"Korban tewas tinggal di salah satu bangunan yang terbakar," ungkapnya.

Saat api mulai menjalar, korban sempat keluar untuk menyelamatkan diri, tapi beberapa saat kemudian korban kembali masuk diduga ingin mengambil barang yang tertinggal di dalam.

"Pada saat kejadian kebakaran ada saksi yang melihat korban sudah keluar dari kamar, tapi kemudian masuk lagi ke lokasi terbakar," jelas dia.

Setelah itu, saksi tidak melihat lagi korban. Korban kemudian ditemukan sudah tidak bernyawa saat proses pemadaman selesai dilakukan.

Herbert mengatakan, proses pemadaman selesai pukul 07.35 WIB dengan mengerahkan 18 unit mobil pompa berikut 108 personil.

Petugas kepolisian direncanakan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight