Kebakaran di Bawah Kolong Tol Pluit, Satu Orang Luka Bakar

Oleh: Haris Prabowo - 30 Maret 2019
Kebakaran yang di kolong tol Ruas Tol Dalam Kota sekitar Jembatan Tiga-Pluit km 25 pada Sabtu pagi menyebabkan satu orang terluka.
tirto.id - Telah terjadi kebakaran di Jalan Yos Sudarso, Kavling 27, RW 16, Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasi tepatnya berada di kolong tol Ruas Tol Dalam Kota sekitar Jembatan Tiga-Pluit km 25.

Informasi singkat yang wartawan Tirto terima, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Unit pemadam kebakaran Jakarta Utara tiba pukul 09.05 WIB, dan pemadaman selesai pada waktu 10.45 WIB.

"Sudah padam semua. Objek kejadiannya hanya lapak-lapak di bawah kolong tol. Ada 12 unit yang kami luncurkan. Korban jiwa enggak ada, nihil. Hanya ada luka satu orang. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui," kata Humas Command Center Damkar Zahroni, saat dikonfirmasi wartawan Tirto, Sabtu (30/3/2019) siang.

Informasi lainnya juga didapatkan Tirto lewat pernyataan gabungan dari PT CMNP dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

"Akibat terjadi kebaran di kolong tol Ruas Tol Dalam Kota sekitar Jembatan Tiga-Pluit Km 25 yang dioperasikan PT CMNP. Lalu lintas dari Pluit ke arah Ancol sempat ditutup dari jam 08.50 sampai 09.50 WIB, dan pengguna jalan dialihkan ke arah Grogol," kata Corporate Secretary PT CMNP Indah Dahlia Lavie lewat rilisnya Sabtu (30/3/2019) siang.

"Saat ini api sudah padam, namun kepadatan masih terjadi. Kami mengimbau untuk menghindari lokasi tersebut. Pengguna jalan tol menuju bandara diimbau menggunakan jalur lewat Slipi-Grogol. Pengguna jalan tol dalam antrean diimbau bersabar dalam antrean dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," tukasnya.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno