Katy Perry Dituduh Lecehkan Model Video Klip Teenage Dream

Oleh: Adrian Samudro - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Penyanyi Katy Perry dituduh melecehkan model dalam video klip Teenage Dream, Josh Kloss pada 2012.
tirto.id - Katy Perry dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap model video klip Teenage Dream yang bernama Josh Kloss di salah satu acara pada 2012 silam.

Dilansir dari Variety, model tersebut menuduh pelantun Dark Horse itu menarik celananya dan memperlihatkan alat kelaminnya kepada sekelompok orang di pesta ulang tahun Johny Wujek, seorang perancang busana.

Josh Kloss menyatakan tuduhannya tersebut melalui akun media sosial, di mana ia menggambarkan perasaan yang “menyedihkan dan malu” setelah insiden itu.

“Awalnya kami masih baik saja. Tetapi ketika saya hendak untuk memperkenalkan teman saya, dia menarik baju dan pakaian dalam saya sejauh yang dia bisa untuk menunjukkan alat kelamin saya kepada beberapa teman di acara tersebut,” kata Kloss.

“Bisakah Anda bayangkan betapa menyedihkan dan malunya perasaan saya? Saya mengatakan sekarang ini karena budaya kita didasarkan pada pembuktian bahwa orang yang berkuasa itu jahat, sama menjijikannya dengan wanita yang memiliki kuasa,” tambahnya.

Dalam pernyataannya di media sosial tersebut, dia juga menjelaskan sejarah pekerjaannya dengan Katy Perry. Dia mengungkapkan, adegan ciuman dalam video “Teenage Dream” disebut menjijikan oleh Katy Perry.

Dia juga mengatakan bahwa perwakilan dari Katy Perry memintanya untuk tidak menceritakan apapun tentang penyanyi tersebut dalam berbagai wawancara.

“Aku diperintah oleh perwakilannya untuk tidak membahas satu hal pun tentang Katy di depan umum dan beberapa wawancara yang telah disiapkan untuk saya jawab,” kata Kloss, sebagaimana dikutip The Independent.

Menurut pria berusia 34 tahun ini, ia memutuskan untuk berbagi ceritanya tersebut seraya memperingati video klip Teenage Dream yang dirilis 9 tahun lalu pada Agustus 2010.

Kloss menyimpulkan bahwa pernyataannya tersebut bukan untuk mencari perhatian dan keteranaan, tetapi sekarang adalah waktu bagi dirinya untuk jujur tentang pengalaman yang ia alami.

“Dan Anda mendengar berulang kali, jutaan kali bahwa laki – laki adalah kejahatan besar di planet ini. Sementara kamu tahu yang sesungguhnya bahwa kekuasaan telah memberdayakan seseorang, terlepas dari apapun jenis kelamin mereka,” kata Kloss.

Ini bukan pertama kalinya Katy Perry dituduh melakukan pelecehan seksual. Pada 2018, penyanyi itu menghadapi kecaman setelah sejumlah orang menuduhnya telah secara paksa mencium kontestan American Idol.

Hingga saat ini, perwakilan dari Katy Perry belum memberikan komentarnya terkait pernyataan Kloss di akun media sosialnya itu.


Baca juga artikel terkait PELECEHAN SEKSUAL atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight