Kasus Penemuan Mayat, Tim DVI Polda Kepulauan Riau Cek DNA Korban

Oleh: Adi Briantika - 7 Januari 2019
Menurut polisi, jenazah Yuli sudah menjadi tengkorak saat ditemukan warga.
tirto.id - Polda Kepulauan Riau mengerahkan tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri untuk mengidentifikasi jenazah Yuli (38), perempuan yang ditemukan tewas di hutan sekitar Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

“Tim berangkat dari Batam menuju Lingga, sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Erlangga, ketika dihubungi Tirto, Senin (7/1/2019).

Saat ini, jenazah berada di RSUD Dabo dan tim DVI akan mencocokkan DNA anak korban dengan DNA korban.

Erlangga menambahkan, menurut keterangan keluarga korban, pakaian korban yang dikenakan sama dengan pakaian sebelum dia dinyatakan hilang. “Untuk sementara diyakini dari keluarga korban, pakaiannya (Yuli) mirip seperti yang dikenakan korban,” ucap dia.

Erlangga juga mengatakan, jenazah tersebut sudah menjadi tengkorak saat ditemukan. “Berdasarkan visum sementara, mayat ini diperkirakan sudah (meninggal) dua pekan,” ucap dia.

Kepolisian juga belum memastikan penyebab kematian korban. “Nanti setelah divisum oleh DVI, akan diketahui sebab-sebab kematiannya,” kata Erlangga.

Jenazah Yuli ditemukan warga yang sedang mencari kayu di hutan pada Sabtu (5/1) lalu, sekitar pukul 17.45 WIB. Yuli dikabarkan hilang sejak Selasa (15/12/2018).


Baca juga artikel terkait PENEMUAN MAYAT atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Alexander Haryanto