Kasus Kecelakaan Jungkook BTS Dilanjutkan ke Penuntutan

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 11 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Polisi melimpahkan kasus kecelakaan mobil Jungkook BTS ke Kejaksaan untuk dilanjutkan penuntutan.
tirto.id - Kasus kecelakaan mobil yang melibatkan personel BTS, Jeon Jungkook dilimpahkan ke Kejaksaan dan berlanjut ke penuntutan, demikian sebagaimana dikutip dari Soompi, Rabu (11/12/2019).

Bulan lalu, Jungkook diinterogasi polisi karena terlibat kecelakaan kecil dengan taksi. Ia diperiksa beberapa hari kemudian. Polisi mengklarifikasi dalam sebuah laporan, Jungkook tidak mengemudi dalam keadaan mabuk.

Pada 10 Desember 2019, Kantor Polisi Yongsan Seoul mengungkapkan, mereka telah meneruskan kasus Jungkook ke Kejaksaan dengan tuntutan pelanggaran UU Lalu Lintas Jalan dan pelanggaran UU Kasus Khusus Mengenai Penyelesaian Kecelakaan Lalu Lintas.

“Kami memanggil Jungkook untuk diinterogasi pada 28 November dan menyelesaikan penyelidikan kami. Dia dan korban membuat penyelesaian damai, tetapi karena kelalaiannya adalah bagian utama dari kecelakaan itu, kami meneruskannya ke kejaksaan untuk dilanjutkan ke penuntutan," ujar sumber dari kepolisian.

Jungkook BTS telah menjalani pemeriksaan terkait kasus kecelakaan mobil yang melibatkan dirinya. Dilansir Sports News, polisi menyatakan surat izin pemeriksaan sudah dilayangkan kepada Jungkook dengan tuduhan pelanggaran lalu lintas.

“Dia [Jungkook] telah resmi dipanggil untuk menjalani pemeriksaan karena pihak pengemudi taksi telah dikonfirmasi mengalami luka dan kerusakan,” kata polisi.

Seperti diketahui, artis asuhan Big Hit Entertainment sekaligus salah satu personel BTS ini mengalami kecelakaan pada Sabtu (2/11/2019) lalu.

Ia diketahui mengendarai mobil dan melanggar lalu lintas yang mengakibatkan kendaraannya menabrak taksi. Jungkook dan pengemudi taksi menerima perawatan di rumah sakit usai insiden itu.

Dua hari setelahnya, tepatnya pada Senin (4/11/2019), Big Hit Entertainment membenarkan kecelakaan itu. Dalam klarifikasinya, agensi menjelaskan, kecelakaan tersebut akibat kesalahan Jungkook sendiri.

Dilasir dari TV Report, agensinya juga menyampaikan, Jungkook dan pengemudi taksi tak mengalami cedera berat. Mereka siap bekerja sama dengan pihak kepolisian hingga kasus ini selesai.

Tak berapa lama usai kabar tersebut viral, santer diberitakan Jungkook telah menempuh jalur damai dengan pengemudi taksi tersebut.

ARMY atau fans BTS pun menanyakan alasan pihak kepolisian tetap memutuskan untuk melakukan pemeriksaan kendati kedua belah pihak telah berdamai.

“Jalur damai atau negosiasi yang ia lakukan dengan pengemudi taksi tersebut tidak ada hubungannya dengan proses pemeriksaan yang akan kami lakukan,” kata polisi dikutip Soompi.


Baca juga artikel terkait JUNGKOOK BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight