KaryaKarsa & Indomie Kolaborasi Gelar Kompetisi "Cerita dan Rasa"

Penulis: Yandri Daniel Damaledo, tirto.id - 30 Jun 2022 11:54 WIB
Dibaca Normal 1 menit
KaryaKarsa bekerja sama dengan Indomie menggelar kompetisi "Cerita dan Rasa" untuk merayakan 50 tahun indomie.
tirto.id - Dalam rangka merayakan 50 tahun Indomie, brand mi instan Indonesia itu bekerja sama dengan KaryaKarsa, platform apresiasi konten kreator, menggelar Kompetisi Cerita dan Rasa.

Dalam kompetisi ini para peserta baik penulis, komikus, ilustrator dan fotografer, ditantang kreativitasnya untuk menuangkan cerita yang terinspirasi dari Indomie dalam bentuk tulisan pendek, foto, illustrasi maupun komik.

Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp50 juta dan 50 karya terbaik akan diabadikan dalam buku kumpulan karya.


“Salah satu pemberdayaan yang kami lakukan adalah dengan mewadahi kompetisi untuk penulis, komikus, ilustrator dan fotografer sebagai bentuk dukungan kepada kreativitas untuk bercerita sekaligus merayakan 50 tahun Indomie," kata Pribadi Prananta, Co-Founder dan Head of Growth KaryaKarsa dalam rilis yang diterima Tirto, Kamis (30/6/2022).

Ia menambahkan, "Kami harap, melalui kolaborasi Cerita dan Rasa bersama Indomie, para storyteller dapat mewujudkan karya yang menghidupkan selera Indonesia."

Pendaftaran Kompetisi Cerita dan Rasa dengan Indomie telah dibuka sejak 30 Mei 2022 dan akan berakhir pada 31 Juli 2022.

KaryaKarsa mengajak para storyteller untuk membagikan cerita mereka yang terinspirasi dari Indomie.

Kompetisi ini terbuka seluas-luasnya, tidak terbatas hanya bagi mereka yang sudah memiliki karya, namun juga bagi yang baru ingin memulai berkarya.

Untuk mendukung keikutsertaan publik, KaryaKarsa telah mengadakan workshop online untuk masing-masing kategori kompetisi pada tanggal 25 dan 26 Juni 2022 agar siapa pun yang ingin berpartisipasi bisa lebih termotivasi dan terinspirasi untuk membuat, mengasah, dan mengembangkan cerita.

Lebih serunya lagi, workshop ini dimentori langsung oleh para juri kompetisi yang juga merupakan storyteller di KaryaKarsa.


KaryaKarsa meyakini bahwa cerita yang menarik bisa lahir dari berbagai momen sederhana, salah satunya kegiatan makan yang tidak hanya menstimulasi indera perasa, tetapi juga emosi, kenangan, bahkan impian.

Begitu pula dengan menyantap Indomie yang telah hadir bagi masyarakat Indonesia melalui aneka ragam rasa, tentu menciptakan ribuan cerita dari masa ke masa.

Di sisi lain, Indomie senantiasa mencari dan menghadirkan inspirasi baru di Indonesia, sehingga kesamaan visi inilah yang membuat Indomie menggandeng KaryaKarsa untuk menghidupkan inspirasi bersama.

Perayaan 50 tahun Indomie menjadi momen yang tepat bagi KaryaKarsa untuk merangkum cerita-cerita tersebut sekaligus mengajak para storyteller untuk mengasah keterampilan bercerita dalam berbagai format melalui Kompetisi Cerita dan Rasa.

"Bagi Indomie, 50 tahun merupakan momentum yang besar. Banyak cerita sederhana yang mengiringi perjalanan kami dari masa ke masa. Maka, menjalin kerjasama dengan KaryaKarsa melalui Kompetisi Cerita dan Rasa adalah cara yang tepat untuk mengabadikan perjalanan rasa 50 tahun Indomie di Indonesia," tutur Vemri Veradi Junaidi, Marketing Manager Indomie.

"Karena KaryaKarsa sebagai rumah storyteller memberdayakan kreativitas para kreator untuk berbagi cerita positif dalam berbagai bentuk. Oleh karena itu, kami percaya, bahwa cerita yang tercipta dari kolaborasi Indomie bersama KaryaKarsa dalam Kompetisi Cerita dan Rasa membuat momentum hari jadi Indomie yang ke-50 semarak dan istimewa."

Pemenang Kompetisi Cerita dan Rasa akan diumumkan pada bulan Agustus 2022, dan 50 karya terbaik akan dirangkum ke dalam collectible book yang akan diluncurkan pada bulan September 2022.

Untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Cerita dan Rasa ini, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap dengan mengakses situs https://karyakarsa.com/indomie.


Baca juga artikel terkait INDOMIE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight