Karya Musikus Muda Indonesia Semakin Menjanjikan Kata Yayasan AMI

Penulis: Alexander Haryanto, tirto.id - 15 Sep 2022 17:30 WIB
Iman mengatakan, para musikus muda itu sangat kreatif dan berbakat.
tirto.id - Musikus muda Indonesia saat ini semakin menjanjikan sehingga bisa memajukan industri musik di Indonesia. Hal itu disampaikan Board of Director (BoD) Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Iman Sastrosatomo.

Iman mengatakan, para musikus muda itu sangat kreatif dan berbakat. Hal itu bisa dilihat dari karya-karya yang muncul saat ini. Mereka bisa membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

"Kita lihat performance-nya mereka bagus sekali dan kreasi mereka itu sangat-sangat menjanjikan dan sangat membanggakan," kata Iman seperti dikutip Antara News.

Para musikus muda itu, kata Iman, juga tidak mengalami kesulitan dalam membuat lirik-lirik bahasa Inggris, bahkan beberapa di antaranya terpilih menjadi nominasi di AMI Awards 2022.

Menurut dia, lirik-lirik bahasa Inggris yang diciptakan musikus muda itu bisa membuka pasar sampai ke luar negeri.

"Sekarang batasan itu sudah hampir tidak ada. Kita jadi tertantang untuk tidak kalah dengan negara Asia Tenggara lainnya untuk menembus pasar internasional," ujar Iman.

Dia menyebutkan beberapa musikus Indonesia yang belakangan menjadi sorotan masyarakat internasional karena karyanya seperti Tulus, NIKI, Rich Brian, Dita Karang, hingga Voice of Baceprot (VoB).

"Apalagi kalau kita lihat sekarang, penghasilan para musisi itu sekarang terbuka. Kita bisa lihat di platform-platform tertentu misalnya, kita bisa melihat berapa pendengarnya dan itu tinggi-tinggi sekali. Ini juga bisa menjadi semangat yang besar buat musisi lain untuk tetap berkreasi," imbuh Iman.


Baca juga artikel terkait MUSISI INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight