Karier Boyce Avenue yang akan Konser di Jakarta Februari 2020

Oleh: Alexander Haryanto - 6 Desember 2019
Boyce Avenue adalah salah satu gelombang musisi milenial yang menggunakan internet untuk memperkenalkan musik mereka kepada pendengar.
tirto.id - Boyce Avenue akan menggelar konser di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 1-2 Februari 2020. Konser itu bertajuk "Jakarta Sound Flare Xperience Past-Present-Future Music Festival".

"JAKARTA! Kami akan kembali untuk bermain dalam festival @sfxperience pada tanggal 1 & 2 Februari 2020! Presale mulai dijual Jumat ini!" tulis Boyce Avenue di akun Instagramnya.

Boyce Avenue didirikan oleh tiga bersaudara Alejandro Luis Manzano, Daniel Enrique Manzano, dan Fabian Rafael Manzano pada 2004 di Florida.

Seperti dilansir Allmusic, Boyce Avenue adalah salah satu gelombang musisi milenial yang menggunakan internet ketimbang melakukan tur yang luas untuk memperkenalkan musik mereka kepada pendengar.

Mereka membuat musik bersama setelah Daniel kembali ke Florida usai lulus dari Harvard Law School. Saudara-saudaranya kemudian memperlihatkan kepadanya bahwa lagu-lagu mereka, terutama versi akustik sudah mendapat pendengar di YouTube.

Merasa karya-karyanya diterima, pada tahun 2008, mereka merilis album berjudul All You're Meant to Be. Album ini membuat mereka berkeliling Amerika dan Eropa. Kemudian menandatangani kontrak dengan label Universal Republik dan merilis album kedua pada 2010 yang bertajuk All We Have Left.

Di label itu, mereka tak bertahan lama dan memilih untuk membeli hak atas karya serta merilisnya kembali di label 3 Peace Records milik mereka sendiri. Pada tahun 2014, salah satu mereka berhasil ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube dan mendapatkan jutaan subscriber.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK 2020 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight