Kapasitas Penonton Formula E Jakarta Ditetapkan 50 Ribu Orang

Reporter: Riyan Setiawan - 5 Apr 2022 09:09 WIB
Balapan Formula E 2022 rencananya akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni mendatang.
tirto.id - Jumlah penonton balapan mobil listrik Formula E 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, ditetapkan sebanyak 50 ribu orang. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.

Kapasitas penonton Formula E Jakarta sebelumnya sempat dikurangi menjadi 10 ribu penonton.

“Jadi sudah disepakati, bahwa tiket Formula E akan berjumlah minimal 50.000, dengan rentang harga Rp350.000 sampai jutaan rupiah. Lalu penjualan akan mulai dilakukan pada Mei mendatang,” kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

Balapan Formula E Jakarta rencananya akan digelar di Ancol pada 4 Juni mendatang.

Tak hanya balapan, Sahroni juga menyebut berbagai ajang hiburan akan digelar di Ancol--seperti kegiatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)--.

“Acaranya nanti juga akan sangat meriah, di mana kita mengadakan konser musik yang diisi oleh musisi dan grup musik ternama. Kami akan memiliki tiga panggung yang akan menampilkan hiburan dari pagi hingga malam,” ucapnya.

Kemudian, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini juga menyampaikan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan dilibatkan selama penyelenggaraan Formula E Jakarta.

“Mereka tidak hanya diberi kesempatan untuk berbisnis atau berjualan, namun juga kesempatan untuk belajar. Para UMKM ini akan ditraining agar memiliki standar layanan kelas internasional,” kata dia.


Baca juga artikel terkait FORMULA E 2022 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight