Nonton Anime Tokyo Revengers

Kapan Tokyo Revengers Season 2 Tayang & Apakah S1 ada Episode 25?

Oleh: Fitra Firdaus - 21 September 2021
Dibaca Normal 3 menit
Belum ada informasi apakah Anime Tokyo Revengers berlanjut ke Season 2. Namun, dipastikan tidak ada episode 25 untuk Tokyo Revengers S1 yang sudah tamat.
tirto.id - Tidak ada Episode 25 untuk Anime Tokyo Revengers Season 1. Hingga kini belum diketahui apakah anime yang diangkat dari manga karya Ken Wakui tersebut akan memiliki Season 2 atau tidak. Adaptasi Manga Tokyo Revengers sendiri baru sampai pada Chapter 73 "A Cry Baby" atau akhir Arc Valhalla.

Anime Tokyo Revengers yang mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi, seseorang yang punya kemampuan time leap, resmi berakhir musim pertamanya dengan penayangan Episode 24 pada Minggu (19/9/2021) lalu.

Dalam episode terakhir Tokyo Revengers S1 tersebut, masalah sama sekali belum selesai. Hanagaki Takemichi melakukan time leap berulang kali ke masa 12 tahun lampau agar takdir yang menimpa sang kekasih, Tachibana Hinata (Hina) berubah.

Dalam masa depan yang dijalani Takemichi, Hina tewas akibat konflik yang melibatkan geng Tokyo Manji (Toman) pimpinan Sano Manjiro (Mikey) dan Kisaki Tetta. Untuk mencegah masa depan itu, Takemichi masuk ke dalam Toman, berkawan dengan Mikey sang ketua dan Ryuguji Ken (Draken), wakilnya. Saat itu, Kisaki Tetta belum muncul di Toman.

Seiring dengan makin besarnya Tokyo Manji, geng ini mulai menantang geng-geng yang lebih besar. Ini dimulai dari penaklukkan Moebius, geng yang 2 angkatan di atas Toman. Setelahnya, Toman harus berhadapan dengan Valhalla, geng yang tidak punya kepala, dengan tokoh utama Shuji Hanma dan Kazutora Hanemiya.

Bisa mengalahkan Valhalla tidak membuat Toman memenangi segalanya. Dalam pertarungan, Keisuke Baji, kapten divisi pertama, memilih untuk mengakhiri hidupnya demi mencegah percikan dendam Mikey dan Kazutora. Untuk menggantikan Baji, ditunjuklah Takemichi sebagai kapten divisi pertama Toman atas usul Chifuyu Matsuno dan persetujuan Mikey.

Masalah tidak selesai di sana. Pasalnya, Kisaki Tetta yang masuk sebagai kapten divisi tiga Toman, merekrut Hanma dari Valhalla menjadi anggota. Ketika Takemichi ke masa depan, situasi lebih buruk terjadi. Di sana, Takemichi, Chifuyu, Pah-chin, hingga Hakkai menjadi para pengurus Toman yang berubah sebagai geng besar.

Chifuyu berkhianat terhadap Toman yang sekarang dipimpin oleh Kisaki Tetta. Sebagai hukuman, Chifuyu dan Takemichi ditembak oleh Kisaki. Ini artinya perjalanan time leap Takemichi harus kembali dari nol. Faktanya, Kisaki Tetta tetap berkuasa memegang Toman dan Mikey sang ketua sejati malah menghilang entah ke mana.

Dalam Manga Tokyo Revengers, terdapat 7 arc, yang terdiri dari Arc Toman, Arc Moebius, Arc Valhalla, Arc Black Dragon, Arc Tenjiku, Arc Bonten, dan Arc Three Deities. Di antara ketujuh arc tersebut, yang digarap pada Tokyo Revengers S1 adalah 3 arc paling awal hingga Valhalla.

Dengan demikian, masih tersisa 4 arc lagi dari Manga Tokyo Revengers yang belum diadaptasi ke dalam anime. Arc Black Dragon yang merupakan arc keempat, dimulai dari Chapter 78 "Hey, Pal" atau berjarak 4 bab dari Chapter 73.


Daftar Episode Anime Tokyo Revengers Season 1


Berikut ini daftar episode Anime Tokyo Revengers Season 1 (total 24 episode) yang tayang sejak 11 April 2021 hingga 19 September 2021.


Episode Judul Tayang Streaming
1 "Reborn" 11 April 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
2 "Resist" 18 April 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
3 "Resolve" 25 April 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
4 "Return" 2 Mei 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
5 "Releap" 9 Mei 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
6 "Regret" 16 Mei 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
7 "Revive" 23 Mei 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
8 Rechange" 30 Mei 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
9 "Revolt" 6 Juni 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
10 "Rerise" 13 Juni 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
11 "Respect" 20 Juni 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
12 "Revenge" 27 Juni 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
13 "Odds and Ends" 4 Juli 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
14 "Break up" 11 Juli 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
15 "No Pain, no gain" 18 Juli 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
16 "Once upon a time" 25 Juli 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
17 "No way" 1 Agustus 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
18 "Open Fire" 8 Agustus 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
19 "Turn around" 15 Agustus 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
20 "Dead or Alive" 22 Agustus 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
21 "One and only" 29 Agustus 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
22 "One for all" 5 September 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
23 "End of war" 12 September 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI
24 "A Cry baby" 19 September 2021 Youtube Muse Indonesia/iQIYI


Di Indonesia, lisensi anime Tokyo Revengers dipegang oleh Muse Communication. Anime ini dapat ditonton melalui kanal Youtube Muse Indonesia dengan takarir bahasa Indonesia.

Selain di kanal Youtube Muse Indonesia, anime Tokyo Revengers juga dapat ditonton melalui streaming iQIYI. Khusus di iQIYI, anime ini tersedia pula dalam bahasa lain, yaitu Inggris, Thailand, Malaysia, hingga Mandarin (sederhana dan tradisional).

Anime Tokyo Revengers mengandung adegan yang tidak cocok ditonton oleh anak di bawah 13 tahun. MUse Indonesia menyarankan penggunaan "YouTube Kids" dan "Google Parental Control" agar konten video ini tersaring dari akses anak yang tidak cocok.

Di iQIYI, anime Tokyo Revengers diberi rating tayangan 13+ dengan rentang usia 14-17 tahun dan 18 tahun ke atas.

STREAMING TOKYO REVENGERS SUB INDO (IQIYI)

STREAMING TOKYO REVENGERS SUB INDO (YOUTUBE MUSE INDONESIA)


Alur Cerita Tokyo Revengers Setelah Season 1


Setelah Episode 24 Season 1, alur cerita Tokyo Revengers berlanjut dengan akhir arc Valhalla. Takemichi tidak lantas tewas meski ditembak oleh Kisaki Tetta. Ia ditolong oleh Kazutora Hanemiya, yang mematikan lampu ruangan tempat pembunuhan Chifuyu.

Kazutora yang sudah bebas dari penjara, bertekad untuk mengembalikan Toman yang kini sudah ternoda oleh kejahatan yang jauh dari cita-cita terdahulu geng tersebut.

Sementara itu, Takemichi justru ditangkap oleh Tachibana Naoto, adik Hina yang menjadi detektif, yang selama ini selalu menjadi pemicu time leap Takemichi. Dalam situasi genting, sekali lagi Takemihci melakukan time leap ke masa lalu, yang menandai dibukanya Arc Black Dragon.

Dalam arc ini, Tokyo Manji akan berhadapan dengan geng Black Dragon yang dipimpin oleh ketua generasi kesepuluh, Taiju Shiba. Geng ini demikian tangguh, yang menyebabkan Takemichi dan Chifuyu bahkan harus bekerjasama dengan Kisaki dan Hanma.



Kapan Anime Tokyo Revengers Season 2 Dimulai?


Hingga berita ini ditayangkan belum ada pernyataan resmi tentang kapan Season 2 Anime Toko Revengers ditayangkan. Namun, dengan sisa 4 arc hinga Arc Three Deities dalam manganya, ada peluang anime ini berlanjut.

Selain itu, yang belum dipastikan pula adalah jumlah episode Tokyo Revengers jika Season 2 ditayangkan. Sebagai catatan, Tokyo Revengers Season 1 berjumlah 24 episode dan tayang pada April hingga September 2021 atau selama 6 bulan.

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight