Kapan Free Fire MAX Bisa Dimainkan & Cara Pre Registrasi FF MAX

Oleh: Ibnu Azis - 30 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Kapan Free Fire MAX bisa di-instal? Setelah pre register FF MAX, perlu waktu untuk cara download Free Fire MAX. Berikut penjelasannya.
tirto.id - Kapan Free Fire MAX bisa di-download disuarakan Survivors. Mereka bertanya kapan game ini bisa segera dimainkan setelah melakukan pre registrasi FF MAX.

Garena pada 29 Agustus 2021 resmi membuka pre registrasi Free Fire MAX untuk kawasan Indonesia tepatnya mulai pukul 14.00 WIB. Survivors pun berkesempatan untuk merasakan keseruan game Free Fire dengan kualitas grafis yang lebih baik.

Meski begitu, kehadiran FF MAX bukan untuk menggantikan game Free Fire orisinal. Dengan kata lain, Survivors pun tetap dapat memainkan kedua permainan battle royale tersebut.

“Kalian bisa tetap bermain pada Free Fire Original atau Free Fire MAX,” unggahan Instagram Free Fire Indonesia pada 29 Agustus 2021.


Apa Itu Free Fire MAX?

Free Fire MAX dirancang secara eksklusif untuk menghadirkan pengalaman bermain game premium di battle royale. Survivors dapat menikmati berbagai mode permainan seru bersama para pemain Free Fire melalui teknologi Firelink eksklusif.

Survivors bisa merasakan pertempuran yang belum pernah ada sebelumnya dengan resolusi Ultra HD dan efek menakjubkan. Serang, bidik, dan bertahan. Hanya ada satu tujuan, yakni bertahan menjadi yang terakhir.

Bagaimana soal mode game? Tidak ada perubahan berarti dibandingkan dengan Free Fire orisinal. Sebanyak 50 pemain terjun ke pulau dan mencari senjata.

Survivors harus tetap di zona aman dan mengalahkan musuh di sepanjang permainan. Mereka bersaing untuk mendapatkan Airdrop, melawan Survivor lainnya, dan menjadi yang terakhir bertahan. Waktu permainan juga selama 10 menit.


Apa Beda FF MAX dengan Free Fire?

Setidaknya ada dua hal mendasar yang membedakan antara FF MAX dengan game Free Fire orisinal, yakni sebagai berikut:

1. Resolusi Ultra HD

Dengan resolusi Ultra HD, efek menakjubkan, dan animasi realistis, FF MAX meningkatkan grafik Free Fire dan memberikan pengalaman gaming terbaik. Survivors akan merasakan pengalaman game battle royale yang belum pernah mereka jumpai di ponsel.

2. Firelink

Dengan Firelink, Survivors dapat login ke akun Free Fire yang sudah ada untuk memainkan Free Fire MAX tanpa repot. Progress dan item Survivors akan dipertahankan di kedua aplikasi secara waktu nyata.

Survivors dapat memainkan semua mode permainan dengan pemain Free Fire dan Free Fire MAX secara bersamaan, apa pun game yang mereka gunakan.


Spek HP untuk Main FF MAX?

Dikutip dari situs Insidesport, Free Fire MAX membutuhkan ruang penyimpanan 1,5GB. Dengan kata lain, penyimpanan internal perangkat wajib tersisa minimal 1,5GB agar dapat menginstal game ini.

Soal RAM, disarankan ponsel memiliki kapasitas RAM lebih dari 2GB. Lain itu, FF MAX dilaporkan akan ‘adil untuk semua’ atau bukan ‘pay to win’ sehingga pembelian item di dalam aplikasi tidak memberikan keuntungan tertentu pada pemain.

Berikut video cuplikan game Free Fire MAX:



Cara Pre Registrasi FF MAX

Pre Registrasi Free Fire MAX untuk saat ini hanya tersedia bagi perangkat Android. Berikut cara pre registrasi FF MAX:

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Di kotak pencarian telusuri kata kunci “Free Fire MAX” atau klik di sini
  3. Di laman game Free Fire MAX ketuk tombol “Pre-register”
  4. Akan muncul pop-up konfirmasi pra-pendaftaran lalu ketuk “Got it” untuk melanjutkan
  5. Proses pre-register tuntas

Bagi Survivors yang mengikuti tahapan pre-register ini akan mendapatkan item hadiah menarik. Garena sudah menyiapkan item berupa Cyber MAX Loot Box bagi mereka saat game ini siap diinstal.

Survivors akan menjumpai item-item tersebut di dalam game setelah login ketika FF MAX sudah bisa dimainkan.


Kapan Free Fire MAX Bisa Di-Download?

Dalam proses pre-register tersebut Google Play Store memberikan opsi instal otomatis atau “Automatic Install” pada game Free Fire MAX. Artinya, permainan ini akan terinstal secara otomatis saat tersedia.

Garena sendiri tidak menyebutkan waktu detail kapan FF MAX dapat dimainkan. Bila pilihan instal otomatis ini dipilih, Survivors bakal menjumpai game di ponsel pada waktunya.

Dengan kata lain, Survivors dapat cek secara berkala di Google Play Store untuk mengetahui ketersediaannya. Atau, Survivors dapat menunggu notifikasi dari Play Store saat proses instalasi FF MAX tuntas.


Baca juga artikel terkait FREE FIRE MAX atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight