Kang Daniel Debut Solo, Rilis Album dan MV "What Are You Up To"

Oleh: Nuraini Ika - 25 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kang Daniel belum memutuskan akan mempromosikan lagu barunya di progran musik mingguan.
tirto.id - Kang Daniel resmi comeback ke dunia musik Korea Selatan sebagai penyanyi solo, Kamis (25/7/2019) dengan merilis album "Color On Me" dan musik video (MV) "What Are You Up To" pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Di album itu ada lima lagu baru, “What are you up to (title track)”, Intro (trough the night)”, “Color”, “Horizon”, dan “ I Hope”. Setiap lagunya disebut memiliki warna khas milik Daniel.

MV "What Are You Up To" diunggah ke YouTube oleh kanal resmi agensinya KONNCET Entertainment. MV berdurasi 3 menit 4 detik ini menampilkan banyak warna dan menunjukkan kualitas suaranya trendi Kang Daniel. Ia juga menampilkan koreografi untuk lagunya.

Selain sebagai penyanyi, Kang Daniel turut terlibat di album debutnya sebagai produser. Ia juga dibantu musisi luar negeri, Devine Channel dan koreografer internasional, Antoine Troupe.


Naver mewartakan, pada Selasa 23 Juli, agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment mengklaim bahwa album "Color On Me" telah tembus 450 ribu pre-order. Catatan itu terhitung sebagai jumlah pemesanan album tertinggi yang pernah dicapai oleh penyanyi solo laki-laki di Korea Selatan.

Belum ada berita lebih lanjut terkait apakah Daniel akan mempromosikan lagu barunya di program musik mingguan Korea sepert di The Show, Inkigayo, Music Bank, dan Show Champion.


“Tidak banyak waktu tersedia saat mempersiapkan album, jadi ada sedikit waktu untuk diskusi antara agensi dan perusahaan penyiaran. Saya berharap segera mendengar kabar baik," ujar Kang Daniel.

“Maaf saya belum bisa memberikan jawaban yang jelas. Diskusi sedang berlangsung di sisi penyiaran, jadi sulit bagi saya untuk memberikan jawaban yang pasti. Adapun [tur] pertemuan penggemar saya, tanggal untuk Singapura dan Hong Kong telah diumumkan. [Tanggal lainnya] sedang dibahas dan akan diumumkan kemudian," jelas Daniel dikutip Soompi.

Memeriahkan debut solonya, melalui akun resmi twitter @danielk_konnect, Kang Daniel mengumumkan jadwal fans meeting solo pertamanya di dua negara Asia, yaitu Singapura (16 Agustus 2019) dan Hong Kong (18 Agustus 2019).


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis
DarkLight