Kang Daniel Comeback dengan Merilis Video Klip Berjudul "2U"

Oleh: Cornelia Agata Wiji Setianingrum - 27 Maret 2020
Kang Daniel merilis lagu "2U" setelah vakum dari dunia hiburan karena kondisi kesehatan mentalnya.
tirto.id - Bintang K-Pop, Kang Daniel comeback dengan merilis music video (MV) berjudul “2U” yang terdapat dalam mini album bertajuk CYAN. Lagu yang diciptakan dan diproduksi oleh Chancellor ini dipilih menjadi lagu utama dalam mini album.

Mini album tersebut berisi lima lagu di antaranya "Adulthood", "2U", "Jealous", "Interview" dan juga "Touchin'. Pada Desember 2019 lalu, Kang Daniel vakum dari dunia hiburan karena kondisi kesehatan mentalnya.

Di saat menjalani masa pemulihan itulah ia menggarap mini album tersebut. Sebelum vakum, dirinya sudah terlebih dahulu merilis single "Touchin" dan "Adulthood" pada bulan November.

Dilansir Soompi, lirik lagu “2U” berisi penyemangat bagi mereka yang sedang dalam masa lelah pada proses mengejar dan mewujudkan impiannya. Salah satu bait lirik yang menjadi penyemangat adalah: The people who love you stay by your side because of who you are, just the way you are.

Lagu ini bernuansa musim semi yang tergambar melalui alunan melodi, nada hingga tone videonya serta menyuguhkan alunan melodi dari synthesizer.

Perilisan music video tersebut dipublikasikan melalui akun YouTube milik agensinya KONNECT Entertainment. Kang Daniel juga mengunggah cuplikannya melalui akun Instagram pribadinya

Dalam music video tersebut, Kang Daniel memanjakan penggemarnya dengan musik pop R&B dengan suasana energik dan catchy.

Lagu tersebut pernah ia bawakan dalam acara"Kang Daniel Comeback Show CYAN.” Selain membawakan lagu "2U", dirinya juga membawakan lagu "Jealous" untuk pertama kalinya. Pada acara ini Kang Daniel juga secara resmi mengumumkan comeback kepada para DANITY (sebutan untuk fansnya).

Pada tahun 2020 ini, Kang Daniel juga mengutarakan ingin membuat proyek seri “warna” dn juga ingin mencoba mempelajari beberapa trik sulap dengan benar.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Cornelia Agata Wiji Setianingrum
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Cornelia Agata Wiji Setianingrum
Penulis: Cornelia Agata Wiji Setianingrum
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight