Kane & Lukaku Tempel Ronaldo di Daftar Top Skor Piala Dunia 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 19 Juni 2018
Kane dan Lukaku menyamai perolehan Denis Cheryshev dan Diego Costa, serta tertinggal satu gol saja dari Cristiano Ronaldo.
tirto.id - Piala Dunia 2018 telah merampungkan tiga laga fase grup pada Senin (18/6/2018) petang hingga Selasa (19/6/2018) dini hari waktu Indonesia. Dua penyerang bintang, Harry Kane dan Romelu Lukaku berhasil mengemas dua gol pada laga masing-masing.

Membela Timnas Inggris dalam laga melawan Tunisia, Harry Kane mencetak dua gol yang mengantarkan timnya mengalahkan sang lawan 2-1. Satu gol Tunisia sendiri dicetak Ferjani Sassi.

Sementara itu, Lukaku yang mengemas brace dalam laga Belgia vs Panama menginspirasi kemenangan timnya dalam laga ini. Belgia sendiri menyudahi laga dengan skor 3-0, di mana satu gol lain dicetak Dries Mertens.

Bagi Kane dan Lukaku, torehan dua gol membuat mereka menyamai catatan dua striker lain, Diego Costa (Spanyol) dan Denis Cheryshev (Rusia). Kedua nama tersebut masing-masing juga mengemas gol dalam laga perdananya di Piala Dunia 2018.

Meski demikian, dari empat nama di atas, tak satu pun yang berhasil memuncaki daftar top skor sementara Piala Dunia 2018. Hingga Selasa (19/6/2018) pemain yang masih memimpin perolehan gol adalah peraih lima kali Ballon d'Or asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Sang megabintang total telah mengemas tiga gol, di mana ketiganya ia torehkan ke gawang Spanyol pada partai perdananya di Rusia.

Berikut daftar top skor sementara Piala Dunia 2018
  • Cristiano Ronaldo: 3 gol
  • Harry Kane: 2 gol
  • Romelu Lukaku: 2 gol
  • Denis Cheryshev: 2 gol
  • Diego Costa: 2 gol

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram