Kandidat Pemain Terbaik FIFA: Ronaldo, Messi, & Mbappe Bersaing

Oleh: Agung DH - 24 Juli 2018
Kylan Mbappe yang tampil cemerlang di Piala Dunia 2018 bersaing dengan Ronaldo dan Messi dalam daftar kandidat pemain terbaik FIFA 2018.
tirto.id - Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Kylan Mbappe bersaing dalam daftar kandidat pemain terbaik versi FIFA yang dirilis pada Selasa (24/7/2018) malam.

Penyerang asal Portugal yang kini berseragam Juventus Ronaldo dua tahun lalu memenangi penghargaan tersebut. Sebelum bergabung bersama Juventus, Ronaldo sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champion ketiga secara berturut-turut.

Lionel Messi punya peluang menjadi pemain terbaik FIFA tahun ini. Meski gagal membawa Argentina juara di Piala Dunia 2018, Messi menjadi pencetak gol terbanyak dengan 34 gol dalam memenangi gelar liga Spanyol bersama Barcelona empat musim terakhir.

Sementara Kylan Mbappe adalah pemain muda berusia 19 tahun Mbappe tampil mengesankan selama mengantarkan Perancis meraih gelar juara Piala Dunia keduanya. Mbappe
adalah satu-satunya pemain muda kedua setelah Pele yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia ketika Prancis mengalahkan Kroasia 4-2.

Mbappe juga terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.

Mbappe bergabung bersama pemain senegaranya Antoine Griezmann dan Raphael Varane dalam daftar calon penerima penghargaan yang berisi 10 pemain.

Sementara pelatih Prancis Didier Deschamps dan mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masuk dalam nominasi sebagai pelatih terbaik. Pelatih Inggris Gareth Southgate juga berada dalam daftar setelah dia mampu membawa Timnas Inggris masuk semi final Piala Dunia setelah menunggu selama 28 tahun.

Baca juga artikel terkait FIFA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight