Kampanye di Jakarta Utara, Sandiaga Tolak Reklamasi Jakarta

Oleh: Haris Prabowo - 25 Maret 2019
Kebijakan penghentian reklamasi teluk Jakarta telah dirasakan oleh warga Jakarta Utara.
tirto.id - Cawapres 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menolak reklamasi pada pesisir utara Jakarta. Ia mengklaim telah menuntaskan reklamasi tersebut sewaktu menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan.

"Isu reklamasi waktu itu sudah kita tuntaskan. Kita tunaikan. Tapi kami kembali menyatakan kami tegas menolak reklamasi dan sekarang sudah dirasakan dampak positifnya. Tadi ada Ibu Diani dari Kampung Aquarium yang berterima kasih bahwa komitmen yang kami bawa 2017 sudah ditunaikan, selter sudah dibangun dan sekarang sedang dibangun hunian yang layak," kata dia saat berkampanye di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Tanjung Priok, DKI Jakarta Senin (25/3/2019).

Selama kampanye, ia memamerkan program penghentian reklasi kepada warga. Perubahan yang telah dilakukan saat memimpin DKI Jakarta akan dibawa ke level nasional.


"Perubahan ini akan kita bawa ke Indonesia dan kita ucapkan terima kasih kepada warga Jakarta Utara yang sangat signifikan dalam dua tahun mengawal perubahan di Jakarta," kata dia.

Oleh karena itu, ia kembali berjanji akan menyelesaikan segala permasalahan di Jakarta Utara,
terutama di bidang ekonomi, jika terpilih dalam Pilpres 2019.

"Kami juga mengerti permasalahan Jakarta Utara yang banyak bekutat dengan masalah ekonomi. Berkaitan lapangan kerja akan terus kami dorong dengan kebijakan yang lebih berpihak pada rakyat dan juga akan menekan biaya hidup masyarakat," kata dia.

Sandiaga juga mengatakan, akan menyediakan lapangan pekerjaan untuk menekan pengangguran.

"Komitmen tegas membuka lapangan kerja dengan program yang langsung menyentuh masyarakat, dan komitmen tegas menghadirkan harga pokok stabil sudah terwujud di Jakarta," kata Sandiaga.



Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Zakki Amali