Kampanye di GBK, Jokowi: Kami Bertekad Tidak Ada Lagi Rakyat Miskin

Oleh: Felix Nathaniel - 13 April 2019
Jokowi berjanji akan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia dan menghapus kemiskinan saat mengakhiri kampanyenya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada hari ini.
tirto.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo menjanjikan kehidupan ekonomi yang lebih baik untuk Indonesia ke depan. Dia mengaku dirinya bersama Cawapres Ma'ruf Amin akan berusaha meningkatkan taraf hidup seluruh masyarakat Indonesia hingga bebas dari kemiskinan.

Jokowi optimistis, dalam 5 tahun ke depan, ekonomi Indonesia akan semakin kuat dan kesejahteraan masyarakat Indonesia meningkat.

"Seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, bapak ibu yang hadir di GBK, saya dan Ma'ruf Amin telah sepakat mewakafkan diri kami berdua untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Kita memastikan lima tahun ke depan, [Indonesia] lebih kuat ekonominya," kata Jokowi di penghujung kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).


Jokowi menegaskan seluruh bidang pekerjaan akan ditingkatkan kesejahteraannya. Beberapa yang dicontohkan oleh Jokowi adalah nelayan, guru, dokter, pegawai negeri sipil, TNI, Polri, hingga seniman dan pekerja kreatif.

"Kami bertekad tidak ada lagi rakyat yang tertinggal di bawah garis kemiskinan," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian mengklaim Indonesia saat ini telah berada pada jalur yang benar. Selama 4,5 tahun masa kepemimpinannya, kata dia, banyak infrastruktur telah dibangun. Oleh sebab itu, tugasnya sekarang adalah membangun sumber daya manusia.

Jokowi berharap, dengan rekam jejak itu, dia dapat dipilih kembali. Baginya pengalaman sangat penting untuk memimpin Indonesia.

"Untuk itu kenapa saya selalu turun ke desa, kampung, daerah. Karena saya ingin menggecek program-program yang kita lakukan berjalan di lapangan. Jangan sampai ada program yang mangkrak," dia menegaskan.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Addi M Idhom
DarkLight