Kalteng Putra Dapat Pujian Usai Raih Poin Lawan Persebaya

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran memuji skuat asuhan Gomes de Oliveira usai menahan imbang Persebaya di pekan kedua Shopee Liga 1 2019.
tirto.id - CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran memuji skuat asuhan Gomes de Oliveira yang dinilainya memiliki mental yang bagus setelah bermain imbang melawan Persebaya di pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

“Meski bertanding di hadapan pendukung tim tuan rumah, Kalteng Putra tetap tampil baik hingga akhirnya berhasil mengamankan satu poin usai bermain imbang dengan skor 1-1,” ucap Agustiar Sabran sebagaimana diwartakan Antara, Rabu (22/5/2019).

Dalam laga tersebut, Laskar Isen Mulang sempat tertinggal dari tuan rumah melalui gol yang ditorehkan Misbakus Solikin pada menit 23. Namun, Patrich Wanggai dapat mencetak gol penyama kedudukan tiga menit kemudian.

Agustiar pun menyebut bahwa konsistensi yang diperagakan Diego Campos dan kawan-kawan, khususnya dalam menahan gempuran Bajul Ijo layak diapresiasi. Tak hanya itu, menurutnya, transisi dari menyerang ke bertahan yang diperagakan Kalteng Putra pun patut diacungi jempol.

“Usai menyerang para pemain Kalteng Putra disiplin untuk kembali ke posisi bertahan sehingga mampu mengatasi permainan menyerang yang ditampilkan pemain Persebaya,” imbuhnya.

Dalam dua pertandingan awal di Liga 1 2019, Laskar Isen Mulang berhasil meraih empat poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang. Catatan itu cukup istimewa untuk sebuah tim promosi apalagi dua pertandingan tersebut digelar di kandang lawan.

Namun, kendati demikian, Agustiar berharap tim asal Kalimantan Tengah itu tak lantas berpuas diri. Pasalnya, kompetisi masih sangat panjang. Ia pun mengungkapkan bakal tetap melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kondisi tim dan keperluan lainnya agar mampu meraih hasil yang lebih baik.

“Evaluasi dari tim pelatih pasti ada. Namun, yang jelas kami sudah cukup puas dengan permainan yang ditampilkan Kalteng Putra di lapangan,” tandasnya.

Untuk sementara Kalteng Putra berada di peringkat kedua di bawah Bali United. Sesuai jadwal, mereka akan kembali melakoni laga melawan Perseru Badak Lampung FC pada pekan ketiga, Selasa (28/5/2019).


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus