Liga Inggris

Kalahkan Cardiff, Mauricio Pochettino Puji Penampilan Tottenham

Oleh: Gilang Ramadhan - 2 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tottenham berhasil mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-0 di Cardiff City Stadium (1/1/2019)
tirto.id - Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, puji penampilan anak asuhnya kala mengandaskan Cardiff City di kandangnya dengan skor 3-0 pada (1/1/2019). Gol-gol kemenangan The Lily Whites dicetak oleh Harry Kane, Cristian Eriksen dan Son Heung-Min pada babak pertama.

"Saya sangat senang, sangat senang dengan penampilan tim," kata Pochettino usai laga berakhir. "Saya pikir kami memulai pertandingan dengan baik, kami sangat klinis sejak awal. Setelah 26 menit, skor 3-0 adalah fantastis bagi kami dan kemudian kami mendominasi permainan."

Kemenangan tersebut mengantarkan klub London Utara itu naik ke peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 48 poin. Spurs memiliki selisih 6 poin dari sang pemuncak Liverpool, yang akan bermain melawan Manchester City pada Jumat (4/1) dini hari mendatang. Pochettino menganggap hasil tersebut sangatlah penting bagi kepercayaan diri anak asuhnya yang pada pekan 20 lalu menelan kekalahan di kandang sendiri ketika menjamu tim promosi, Wolverhampton.

"Hasil ini sangat penting [untuk bangkit kembali dari kekalahan Wolves]. Sangat penting untuk membangun jalur positif lainnya. Tentu saja dalam sepakbola tidak mungkin memenangkan setiap pertandingan, tetapi kami yakin akan mencoba memenangkan setiap pertandingan," ungkap mantan pelatih Espanyol itu.



Pelatih berpaspor Argentina tersebut juga menyebut tidak mempedulikan hasil dari laga Manchester City vs Liverpool. Pochettino beranggapan bahwa semua orang di Inggris akan menonton laga itu. Kendati demikian, ia tidak mempedulikan hasil pertandingan itu dan hanya akan menikmati permainan.

"Di negara ini, semua orang akan menonton pertandingan, tetapi saya akan berada dalam posisi netral mencoba menikmati permainan," kata Pochettino. "Aku tidak peduli dengan hasilnya, aku hanya ingin menikmati tontonan dan permainan."

Usai melawan Cardiff, Tottenham harus kembali melakoni jadwal padat dengan bertandang ke markas Tranmere Rovers, klub yang bermain di Football League Two pada Sabtu mendatang. Setelahnya, jadwal berat sudah menanti Dele Alli dan kolega, dengan menjamu Chelsea di semifinal Piala Liga Leg 1 serta meladeni Manchester United di Wembley lima hari setelahnya.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan