Piala Super Italia

Kalah dari Juventus, Kapten AC Milan Keluhkan Keputusan Wasit

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Juventus berhasil merengkuh Piala Super Italia 2019 usai taklukkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 pada Kamis (17/1/2019).
tirto.id - Kemenangan Juventus atas AC Milan dalam kompetisi Piala Super Italia pada Kamis (17/1/2019) di Stadion King Abdullah Soprts City diwarnai kartu merah pemain AC Milan, Franck Kessie. Kapten sekaligus bek AC Milan, Alessio Romagnoli, mengeluhkan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Kessie setelah wasit meninjau ulang melalui tayangan VAR (Video Assistant Reefere).

"Cara wasit memberikan kartu merah tidak biasa, karena kami mendapatkan ganjaran pelanggaran atau kartu kuning setiap kontak minimal yang kami lakukan," kata Romagnoli dilansir laman resmi klub.

Alessio Romagnoli tidak akan bermain pada laga melawan Genoa pada pekan lanjutan Serie A mendatang. Dalam laga ini, Romagnoli mendapatkan kartu kuning yang menjadikannya telah mengoleksi lima kartu kuning. Tiga dari lima kartu kuning Romagnoli didapat saat melakukan protes kepada wasit.

"Menjengkelkan ketika saya sebagai kapten dan saya pergi untuk meminta klarifikasi dan saya disuruh pergi atau saya akan mendapat kartu seperti yang terjadi. Saya akan ditangguhkan [melawan Genoa] karena ini. Kami menunjukkan rasa hormat tetapi kami juga harus menerimanya," keluh pemain bernomor punggung 13 itu.



Hal sependapat juga diutarakan oleh sang pelatih, Gennaro Gattuso. Mantan gelandang tim nasional Italia itu mengatakan kecewa dengan keputusan wasit yang selalu memberikan offiside kepada timnya, namun tidak kepada Juventus.

"Ini terlalu mudah untuk mencari alasan. Saya sangat kecewa karena mereka menghentikan salah satu gerakan kami karena offside tetapi tidak untuk Juventus. Ini membuat saya marah, saya tidak suka sikapnya. Kami dengan hormat meminta penjelasan tetapi mereka tidak pernah memberikan penjelasan, tetapi Anda harus menerimanya," kata Gattuso seusai laga bubar.

Kendati mendapatkan hasil mengecewakan, Romagnoli mengaku tetap mengambil hal positif dari laga. Selain itu, ia juga beranggapan bahwa laga melawan Genoa pada (21/1) mendatang tak kalah penting guna mengamankan posisi zona Liga Champions untuk musim depan.

“Kami tahu kualitas kami dan harus terus seperti ini, melakukan yang lebih baik dan lebih baik. Apa pun bisa terjadi dalam pertandingan tadi, kami telah menyulitkan Juventus. Sekarang kami berharap untuk mendapatkan tiga poin melawan Genoa, karena penting untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions," tandas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kekalahan AC Milan ini membuat Juventus menjadi tim dengan koleksi trofi Piala Super Italia paling banyak. Sebelum laga ini berlangsung, AC Milan dan Juventus sama-sama memiliki jumlah 7 trofi.

Baca juga artikel terkait PIALA SUPER ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan