KAI Sebut Layanan Kereta, KRL, KA Bandara Berangsur Pulih Malam Ini

Oleh: Addi M Idhom - 4 Agustus 2019
PT KAI menyatakan perjalanan kereta mulai berangsur normal pada malam ini. Selain itu, suplai listrik untuk mendukung operasional KRL dan KA Bandara berangsur pulih.
tirto.id - Pemadaman listrik selama beberapa jam yang terjadi di Jakarta, Banten, Jawa Barat pada hari ini berdampak pada sejumlah layanan PT KAI (Persero).

VP Publik Relation PT KAI Edy Kuswoyo menyatakan pemadaman listrik sejak pukul 11.48 WIB itu mempengaruhi perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh, KRL, KA Bandara hingga KA Lokal pada Minggu (4/8/2019).

KAI meminta maaf atas keterlambatan berbagai perjalanan KA yang terjadi akibat pemadaman aliran listrik di banyak wilayah tersebut.

"Saat ini keterlambatan perjalanan KA sudah mulai terurai dan diharapkan dapat segera kembali tepat waktu," kata dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tirto pada Minggu malam.

“Penumpang dapat membatalkan tiketnya dan KAI akan mengembalikan [biaya] tiket penumpang secara penuh,” tambah Edy.


Sementara pemulihan layanan KRL dan KA Bandara sedang diupayakan setelah listrik mulai menyala di Jakarta, Banten dan Jawa Barat pada Minggu malam. Pemadaman Listrik Aliran Atas (LAA) sempat mengganggu layanan KRL dan KA Bandara.

“Pada pukul 20.00 WIB, Gardu Traksi berangsur-angsur mulai dinyalakan kembali sehingga perjalanan KRL dan KA Bandara diharapkan dapat segera beroperasi secara normal,” kata Edy.

Sementara Akun Twitter Resmi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengumumkan Jaringan Listrik Atas secara bertahap mulai normal kembali pada Minggu malam.

“Perjalanan KA Jalur Hulu Hilir Manggarai-Bogor dan Jalur Hulu Jakarta Kota-Manggarai saat ini sudah dapat dilayani, penumpang kami imbau untuk tetap berhati hati dan mengikuti arahan dari petugas,” demikian tulis akun @CommuterLine pada Minggu malam.

“Perjalanan Jalur Hulu Hilir Tangerang-Duri saat ini sudah dapat dilayani,” demikian twit akun itu lainnya.






Baca juga artikel terkait MATI LISTRIK atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight