Kagumi Cristiano Ronaldo & Diejek Neymar, Haaland: Terima Kasih!

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 2 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Erling Haaland mengakui mengidolakan Cristiano Ronaldo dan mengucapkan terima kasih atas ejekan Neymar yang meniru selebrasi golnya.
tirto.id - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengucapkan terima kasih atas ejekan Neymar yang meniru selebrasi golnya. Haaland sebelumnya juga sempat mengatakan bahwa ia sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo, pesaing terberat Lionel Messi yang merupakan sahabat Neymar.

Neymar seolah mengejek Halaand dengan meniru selebrasi gol penyerang asal Norwegia itu saat laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini antara Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG) pada Maret 2020 lalu.

Dalam laga dimenangkan oleh Dortmund dengan skor 2-1 itu, Halaand merayakan golnya ke gawang PSG dengan sikap bersila seperti sedang bermeditasi. Dua gol tuan rumah diborong Haaland.

Menjelang leg kedua, penyerang berusia 19 tahun ini mengunggah foto di media sosial dengan menyebut Paris adalah kotanya, bukan milik PSG.

Namun, di leg kedua yang digelar di Paris, Halaand dan kawan-kawan kalah dengan 2 gol tanpa balas sehingga PSG yang berhak lolos ke fase 8 besar Liga Champions 2019/2020.

Neymar, yang mencetak satu gol di leg kedua itu, mengejek Haaland dengan bergaya meditasi. Setelah laga, sejumlah pemain PSG diketahui ikut menirukan selebrasi Haaland dengan mengunggahnya ke media sosial.

Ketika diingatkan kembali tentang kejadian tersebut, Haaland mengaku tidak masalah. Bahkan, eks pemain RB Salzburg ini justru menyebut PSG telah membantunya mempopulerkan gaya meditasinya.

“Saya pikir mereka [PSG] sangat membantu saya untuk membuat meditasi diketahui dunia dan menunjukkan seluruh dunia bahwa meditasi adalah hal penting, jadi saya berterima kasih atas bantuan mereka terkait itu [meditasi],” ucap Haaland dikutip Goal.


Mengidolakan Cristiano Ronaldo

Erling Haaland menyita perhatian sebelum pandemi Corona COVID-19 melanda dunia. Dboyong Dortmund dengan mahar 20 juta euro pada Januari 2020 dari RB Salzburg, Haaland langsung tampil menggila dengan mencetak 12 gol dalam 11 laga perdananya.

Sebelumnya, Haaland pun telah membuktikan bakat dengan mengemas 28 gol bagi RB Salzburg di semua ajang yang diikuti klub Austria itu.

Dalam wawancara yang sama, Haaland mengakui sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo, eks pemain Real Madrid yang kini membela Juventus. Haaland terinspirasi kapten Timnas Portugal itu dalam hal mentalitas sebagai pemain.

“Anda dapat melihatnya di wajah Ronaldo bahwa ‘hari ini, sayalah orangnya’ dan ‘hari ini, saya akan mencetak gol’ dan itulah yang dia lakukan," tutur Haaland.

"Itulah yang paling saya sukai, betapa berdedikasi dan haus dia untuk berhasil dan menjadi orang yang berada dalam momentum,” tambahny.

Bukan rahasia lagi jika Cristiano Ronaldo adalah pesaing terberat megabintang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya kerap terlibat rivalitas sengit di La Liga sebelum Ronaldo hengkang ke Italia.

Sudah menjadi rahasia umum pula bahwa Messi bersahabat akrab dengan Neymar yang sebelumnya juga pernah bermain untuk Barcelona. Bahkan, Messi disebut-sebut sangat menginginkan Neymar kembali ke Camp Nou.



Baca juga artikel terkait ERLING HAALAND atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight