Kadis Pendidikan DKI: Naskah Soal USBN SD Sudah Didistribusikan

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 30 April 2018
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan, naskah soal USBN tingkat sekolah dasar telah didistribusikan ke 2.991 sekolah.
tirto.id - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto menyatakan, naskah soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI) telah didistribusikan dengan baik.

"Naskah USBN sudah didistribusikan ke sekolah-sekolah. Prosesnya berjalan dengan baik dan lancar," kata Sopan di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Menurut Sopan Adrianto, laporan mengenai proses distribusi tersebut didapat setelah menggelar telekonferensi bersama dengan kepala suku dinas (kasudin) pendidikan yang ada di lima wilayah kota dan kabupaten.

"Tadi pagi, saya sudah melakukan telekonferensi bersama dengan kasudin Pendidikan di masing-masing wilayah kota dan kabupaten. Seluruh naskah soal telah didistribusikan," ujar Sopan.

Lebih lanjut, dia menuturkan melalui telekonferensi tersebut, pihaknya pun memastikan seluruh naskah soal telah terdistribusi dengan baik di sebanyak 2.991 sekolah yang akan menggelar USBN.

"Soal-soal USBN sudah didistribusikan ke semua sekolah. Terlebih untuk wilayah Kepulauan Seribu, proses pendistribusian sudah dilakukan sejak Minggu (29/4/2018) kemarin," tutur Sopan.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan berdasarkan hasil laporan melalui telekonferensi tadi, naskah soal sudah tiba di sekolah rata-rata pukul 02.45 WIB di lima wilayah kota.

USBN tingkat SD maupun MI akan dilaksanakan mulai 2 hingga 4 Mei 2018. Pada tahun ini, total keseluruhan peserta USBN di sebanyak 2.991 sekolah di wilayah DKI Jakarta mencapai 150.824 orang.


Baca juga artikel terkait USBN 2018 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Pendidikan)

Sumber: antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight