Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (26/6/2019).

"Pak Wapres Jusuf Kalla akan menjadi saksi dari mempelai wanita," ujarnya, sebagaimana diwartakan Antara.

Putri sulung Khofifah, Patimasang Mannagalli Parawansa dipersunting Fadil Wirawan yang merupakan putra pasangan Priyanto Hadi Sasona dan Fauziyah Mansyur.

Prosesi pernikahan Patimasang Mannagalli Parawansa dilakukan mulai hari ini, yang diawali Khotmil Quran dan pengajian di kediaman pribadi di kawasan Jalan Jemursari Surabaya.

Ia menjelaskan, untuk saksi dari mempelai pria adalah pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah).

Prosesi selanjutnya, yaitu pada Kamis (27/6/2019), akan dilaksanakan kegiatan widodaren dan siraman tradisi Jawa.

Prosesi akad nikah akan dilaksanakan di kediaman Khofifah keesokan harinya, Jumat (28/6/2019) siang. Puncak acara berupa resepsi pernikahan dilaksanakan di Grand City Surabaya pada Sabtu (29/6/2019) yang terbagi menjadi dua sesi.

Sesi pagi dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB, kemudian sesi malam digelar mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

"Dibagi dua sesi karena undangannya mencapai 5.000 orang sehingga semua undangan bisa bersalaman dengan mempelai dan antreannya tak terlalu berdesakan," ucapnya.

Berdasaran keterangannya, Presiden RI Joko Widodo juga akan hadir mengucapkan selamat secara langsung kepada kedua mempelai pada resepsi pernikahan. Namun terkait hal tersebut, sampai saat ini belum ada kepastian dari pihak Istana.

"Sejumlah pejabat di pemerintahan pusat, gubernur di Indonesia, Forkopimda Jatim, kolega dubes dan konjen hingga keluarga besar Muslimat dan NU akan hadir," katanya.