Jungkook BTS Langgar Lalin & Kecelakaan, Polisi: Belum Diinterogasi

Oleh: Maria Ulfa - 4 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jungkook BTS mengakui melanggar lalu lintas usai kecelakaan di wilayah Hannam, distrik Yongsan.
tirto.id - Salah satu personel BTS, Jungkook terlibat kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (2/11/2019) di wilayah Hannam, distrik Yongsan dan disebut melanggar lalu lintas (lalin). Menurut polisi yang sedang melakukan investigasi terhadap kasus ini, Jungkook belum dipanggil untuk diinterogasi.

Jungkook diketahui tengah mengendarai mobilnya dan melanggar lalu lintas dan menabrak sebuah taksi. Setelah kecelakaan tersebut, Jungkook dan sopir taksi tersebut telah menerima perawatan di rumah sakit.

“Jungkook sedang mengendarai mobilnya sendiri di wilayah Hannam ketika ia mengalami kecelakaan dengan sebuah taksi. Kasus tersebut saat ini sedang dalam penyelidikan internal karena diagnosis medis untuk sopir taksi belum diterima [polisi]” ujar polisi, seperti dikutip Soompi.

Polisi tersebut melanjutkan, “Setelah diagnosis medis diterima atau kerusakan pribadi telah dikonfirmasi, maka Jungkook akan dipanggil dan diselidiki. Saat ini belum ada rencana untuk memanggil Jungkook. Juga, setelah dilakukan tes, Jungkook ditemukan tidak mengemudi di bawah pengaruh alkohol.”

Pada Senin (4/11/2019) Big Hit Entertainment telah memberikan klarifikasi terhadap kasus lalu lintas yang melibatkan Jungkook tersebut.

“Polisi belum menutup kasus ini, jadi kami tidak bisa mengungkapkan detailnya, tetapi Jung Kook memang mengendarai mobilnya pada pekan lalu ketika ia mengalami tabrakan kecil dengan kendaraan lain karena kesalahannya sendiri,” ujar perwakilan Big Hit, seperti dikutip TV Report.

Big Hit juga mengatakan baik Jung Kook dan korban tidak mengalami cedera yang berat. Selain itu, Big Hit juga menyatakan bahwa Jungkook telah mengakui kesalahannya dan ia akan bekerja sama pada penyelidikan hingga kasus ini selesai.

“Jungkook mengakui bahwa dia telah melanggar Undang-undang Lalu Lintas, segera setelah kecelakaan itu terjadi. Pemeriksaan di lokasi kejadian juga telah dilakukan dan pertanyaan polisi juga selesai dilakukan sesuai dengan proses yang seharusnya, dan setelah itu, penyelesaian secara damai dilakukan dengan korban,” tutur Big Hit.

Big Hit juga meminta maaf kepada korban dan juga kepada para penggemar BTS karena telah membuat mereka khawatir atas kasus ini.

Sementara pada Minggu (3/11/2019), dalam ajang penghargaan MTV Europe Music Awards (EMA) 2019 BTS baru saja meraih dua piala kemenangan. BTS memenangkan 2 nominasi, yaitu kategori Best Live Act dan Biggest Fans.

BTS juga baru saja dikonfirmasi akan mengisi program acara KBS Song Festival 2019 yang akan digelar di di KINTEX (Korea International Exhibition Center) Jumat, 27 Desember 2019, pukul 07.50 pm KST atau 17.50 WIB.


Baca juga artikel terkait KECELAKAAN LALU LINTAS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight