Jujustu Kaisen: Jadwal Chapter 127, Anime Eps. 4, & Daftar Karakter

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Daftar karakter Jujutsu Kaisen, serial anime ini sudah sampai episode 4 pada 24 Oktober 2020. Komiknya karya Gege Akutami (Chapter 127) rilis di Mangaplus.
tirto.id - Anime Jujutsu Kaisen, kisah petualangan Yuji Itadori siswa SMA yang menelan jari "kutukan" (jurei) Ryōmen Sukuna ditayangkan sejak 19 September 2020 dengan episode 4 pada Sabtu (24/10/2020). Sementara itu, manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami sudah mencapai Chapter 126. Bab terbaru, Chapter 127 rilis pada Minggu (25/10).

Manga Jujutsu Kaisen yang sudah dirilis sejak 5 Maret 2019 di Weekly Shonen Jump, meraih kesuksesan besar dengan penjualan hingga 8,5 juta kopi pada Oktober 2020. Manga ini masuk nominasi Shogakukan Manga Award 2019 kategori shonen.

Kisah Jujutsu Kaisen dimulai dari sosok Yuji Itadori, siswa SMA yang sengaja tidak masuk klub lari dan memilih klub penelitian ilmu gaib. Di klub barunya, hanya ada 3 orang, yang merupakan batas anggota minimum klub di SMA, yaitu Itadori sendiri, Sasaki, dan Iguchi.

Pertemuan dengan Megumi Fushiguro, siswa kelas 1 Tōkyō Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō (Jujutsu High), membuka mata Itadori. Ada jurei (kutukan) di sekitar manusia yang terbentuk dari energi terkutuk (juryoku), yaitu energi negatif yang muncul dai manusia.

Demi menyelamatkan semua orang, sesuai pesan kakeknya yang meninggal, Yuji menelan jari jimat yang ternyata adalah jari Sukuna, sang raja jurei. Akibatnya di dalam tubuh Yuji, ada dirinya dan ada Ryomen Sukuna sekaligus.

Menurut legenda, Sukuna adalah iblis yang menyerupai manusia dengan 4 tangan. Para penyihir pada eranya tidak bisa mengusirnya sehingga memotong 20 jarinya dan menyimpan satu-satu sebagai jimat terkutuk. Salah satu jari itulah yang dimakan Yuji.

Normalnya Sukuna yang akan mengendalikan tubuh Yuji. Namun, kenyataannnya berbeda Yuji tetap mampu mengontrol dirinya. Oleh karenanya, Satoru Gojo, guru Megumi Fushiguro, membawa Yuji ke Tōkyō Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō (Jujutsu High). Di sana, Yuji masuk kelas 1 bersama Megumi dan Nobara Kugisaki.



Manga Jujutsu Kaisen Chapter Terbaru (127)


Jujutsu Kaisen sudah mencapai Chapter 126 hingga 16 Oktober 2020 lalu. Bab termutakhir berjudul "The Shibuya Incident (Shibuya Jihen) Part 43". Chapter berikutnya, 127 akan dirilis pada Minggu, 25 Oktober 2020.

3 chapter pertama dan 3 chapter paling belakangan Jujutsu Kaisen dapat dibaca secara digital melalui Manga Plus. Tersedia terjemahan dalam bahasa Inggris dan Spanyol.



Anime Jujutsu Kaisen Episode Terbaru (4)


Sementara itu, anime Jujutsu Kaisen sudah tayang hingga episode ketiga. Episode pertama, "Ryomen Sukuna" dirilis pada 3 Oktober 2020. Seminggu berselang, episode kedua "Jibun no Tameni" tayang pula. Episode termutakhir adalah ep. 3, "Girl of Steel (Tekkotsu Musume)" pada 17 Oktober 2020. Sabtu ini, episode 4, "Curse Womb Must Die (Jutaitaiten)" ditampilkan.


Daftar Karakter Jujutsu Kaisen


Berikut ini daftar karakter utama dalam manga dan anime Jujutsu Kaisen.

Yūji Itadori, dibawa ke Jujutsu High oleh Satoru Gojo. Dengan keberadaan Sukuna dalam tubuhnya, posisi Yuji sebenarnya harus menerima hukuman mati. Namun, hukuman itu ditangguhkan sampai ia bisa menelan total 20 jari Sukuna yang berarti mengakhiri hidupnya sendiri.

Megumi Fushiguro, siswa tahun pertama Jujutsu High. Terlihat penuh perhitungan, cerdas, dan misterius. Ia meyakini dunia ini tidak adil, dan penyihir berposisi sebagai alat agar orang baik punya lebih banyak kesempatan untuk tetap hidup. Di sisi lain, ia demikian dingin ketika membahas soal kematian penjahat atau pembunuh, sesuai dengan prinsip hidupnya.

Nobara Kugisaki, siswa tahun pertama Jujutsu High. Selain cantik, ia tangguh. Nobara punya prinsip harus mampu mengatasi segala sesuatu dalam hidup dengan kekuatan pribadinya. Ia tidak memiliki simpati sama sekali untuk orang-orang yang mudah menyerah. Nobara terlihat sangat individualistik, sekaligus sangat percaya diri.

Satoru Gojō, penyihir sekalgus guru di Jujutsu High. Dia mengajar Yūji Itadori, Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki. Dia menjuluki diri sendiri sebagai 'Yang Terkuat', dan kenyataannya memang demikian. Gojo sangat percaya kepada murid-muridnya, termasuk Yuji.

Baca juga artikel terkait ANIME JUJUTSU KAISEN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight