Jubir Milenial TKN Usul Ibu Kota Baru Dibuat 'Instagramable'

Oleh: Riyan Setiawan - 14 Mei 2019
Juru Bicara Milenial TKN, Lathifa Al Anshori berharap ibu kota baru tidak hanya menjadi lokasi pusat pemerintahan, tapi juga kawasan yang bisa dikunjungi untuk berwisata.
tirto.id - Juru Bicara Milenial Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lathifa Al Anshori mengatakan, sebagai generasi muda yang aktif di media sosial, ia mengusulkan ibu kota baru didesain menjadi kawasan yang instagramable.

"Tentu, kalau saya pribadi nih sebagai orang muda yang suka buka sosial media, ingin ibu kota baru itu instagramable," ujarnya saat di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Politikus Partai Nasdem itu berharap ibu kota baru menjadi seperti Washington DC di Amerika Serikat dan dihiasi banyak pohon sakura.

Menurut dia, ibu kota baru sebaiknya tidak hanya didesain sebagai pusat pemerintahan melainkan juga kawasan yang cocok untuk wisata bagi semua kalangan.

"Mari kita visikan ibu kota baru itu bukan cuma tempat melaksanakan pemerintahan, tetapi juga menjadi tempat kita plesir sekali-kali," kata Lathifa.


Selain itu, dia juga mengusulkan agar ibu kota baru memiliki fasilitas komunikasi berbasis teknologi canggih terbaru, seperti jaringan 8G yang mungkin sudah berkembang pada lima tahun mendatang.

"Berarti pemerintah kita juga harus siap dengan itu," kata dia.

Selain itu, ia berharap pemindahan ibu kota juga meningkatkan produktivitas dan perkembangan perusahaan-perusahaan milik anak bangsa.

Dia menilai rencana pemindahan ibu kota sudah tepat mengingat kepadatan dan kemacetan di Jakarta sudah dalam level parah.


Baca juga artikel terkait PEMINDAHAN IBU KOTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight