Juara Piala Dunia, Griezmann Kesal Gagal Raih Ballon d'Or 2018

Oleh: Oryza Aditama - 4 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit

"Aku sudah memenangkan Europa League, Piala Dunia, apa lagi yang harus kulakukan?" tukas Antoine Griezmann setelah gagal meraih Ballon d'Or 2018.

tirto.id - Cukup banyak kejutan yang terjadi dalam gelaran Ballon d’Or 2018. Munculnya nama Luca Modric yang berhasil meraih gelar bergengsi itu seakan menjadi awal berakhirnya satu dekade Ballon d’Or yang hanya dikuasai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, ada satu nama lagi yang layak kecewa, siapa lagi kalau bukan Antoine Griezmann, pemain kunci tim nasional Perancis saat memenangkan Piala Dunia 2018.

Hasil Ballon d’Or 2018 memang patut membuat Griezmann kecewa. Musim 2017/2018 menjadi musim yang gemilang bagi dirinya. Ia berhasil membawa Atletico Madrid meraih posisi tertinggi di kancah Europa League.

Bahkan, mantan pemain Real Sociedad ini berhasil mengantarkan tim nasional Perancis meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia setelah di final mengalahkan Kroasia yang diperkuat Modric. Griezmann mencetak satu gol dari titik putih dalam laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Les Blues itu.

“Sebuah kebanggaan berada di atas podium, dan menjadi juara dunia,” ucap Griezmann setelah acara penerimaan Ballon d’Or 2018 seperti dikutip dari Goal.com, Selasa (04/12/2018).

Pemain berusia 27 tahun ini seakan ingin mengingatkan kembali bahwa ia adalah seorang juara Piala Dunia. “Aku mengandalkan rekan-rekan setimku di klub dan timnas agar bisa berada di posisi Luca (Modric) di masa mendatang,” tambahnya.

Griezmann merasa bingung apa yang lagi yang ia perbuat agar dapat memenangkan gelar Ballon d’Or di masa depan. “Aku sudah memenangkan Europa League, Piala Dunia, apa lagi yang harus kulakukan?”

Terkait hal ini, ada pendapat yang lebih obyektif dari Direktur Kepelatihan Paris Saint Germain (PSG), Luis Fernandez. "Mungkin Griezmann (layak meraih gelar Ballon d’Or), tapi harus dikatakan bahwa Modric mempunyai musim yang luar biasa sebagai pemain terbaik Piala Dunia yang juga memenangi Liga Champions," sebutnya kepada Marca.




Berikut ini daftar 10 besar kandidat peraih Ballon d’Or 2018:
  1. Luka Modric (Kroasia/Real Madrid)
  2. Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus)
  3. Antoine Griezmann (Prancis/Atletico Madrid)
  4. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)
  5. Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
  6. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)
  7. Raphael Varane (Prancis/Real Madrid)
  8. Eden Hazard (Belgia/Chelsea)
  9. Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City)
  10. Harry Kane (Inggris/Tottenham Hotspur)

Baca juga artikel terkait BALLON DOR 2018 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama