Liga Spanyol

Jose Mourinho Berpeluang Jadi Pelatih Real Madrid Musim Depan?

Oleh: Beni Jo - 7 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jose Mourinho diisukan media-media Eropa sebagai salah satu kandidat pelatih Real Madrid musim depan.
tirto.id - Jose Mourinho yang kini dalam posisi tanpa menangani klub, diisukan media-media Eropa sebagai salah satu sosok yang cocok untuk melatih Real Madrid musim depan. Apalagi Los Blancos baru saja mengalami hasil negatif dengan kalah tiga kali beruntun di tiga kompetisi berbeda, termasuk di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada Rabu (6/3/2019).

Namun, menurut pelatih yang mempunyai julukan The Special One itu, hingga kini Real Madrid belum pernah menghubunginya soal kebali menangani klub juara Liga Champions 13 kali tersebut.

"Tidak ada apa-apa, bahkan tidak ada kontak sedikitpun," tutur Mourinho dalam wawancaranya dengan Jugones de LaSexta dilangsir Marca Kamis (7/3).

Menurut Mourinho, dirinya sangat bangga disebut-sebut sebagai calon pelatih Real Madrid, tapi saat ini Los Merengues, tambahnya, masih mempunyai Santiago Solari sebagai pelatih tim utama.

"Anda berbicara tentang hipotesis [pertanyaan kembali menangani Real Madrid]. Saya bangga [disebutkan], tetapi Real Madrid sudah memiliki pelatih," ungkap eks manajer Manchester United itu.

Jose Mourinho sendiri pernah menjadi pelatih tim sekota Atletico Madrid itu pada tahun 2010 hingga 2013 silam. Di Santiago Bernabeu, Mou sukses mempersembahkan tiga trofi untuk Madrid, yaitu juaraCopa del Rey 2010/2011, La Liga 2011/2012, dan Piala Super Spanyol 2012.

Manajer yang juga pernah menangani Chelsea tersebut, saat ini dalam posisi tanpa klub. Mourinho dipecat oleh Manchester United pada 18 Desember tahun lalu usai rentetan hasil buruk, termasuk kekalahan melawan Liverpool di Anfield.

Selain Mourinho, nama-nama lain yang masuk daftar kandidat potensial untuk mengambil alih kendali kepelatihan di Madrid adalah Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Massimiliano Allegri.

Namun, menurut mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon, pihak Los Blancos sudah meminta Zinedine Zidane untuk kembali lagi menangani tim. Tetapi, pelatih asal Perancis itu sendiri menolaknya.

"Saya tahu bahwa [Rabu] pagi presiden [Florentino Perez] memanggil Zidane untuk memintanya kembali. Dia bilang tidak sekarang," beber Calderon.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight