JORR Akan Punya Tol Layang dari Ulujami sampai Jati Asih

Oleh: Hendra Friana - 7 Februari 2020
Konsorsium Jakarta Metro Expressway (JMEX) akan memabngun jalan layang tol JORR dari Ulujami hingga Jati Asih.
tirto.id - Jakarta Outer Ring Road (JORR) akan segera memiliki infrastruktur layang (elevated) seperti yang telah beroperasi di tol Jakarta-Cikampek II.

Proyek tersebut diprakarsai oleh Konsorsium Jakarta Metro Expressway (JMEX) yang dibentuk oleh PT Nusantara Infrastructure (META), PT Adhi Karya (Persero), Acset Indonusa Tbk dan PT Triputra Utama Selaras, dan telah memperoleh izin prakarsa pada tanggal 21 Januari 2020.

JORR Elevated rencananya bakal dibangun dari Ulujami hingga Jati Asih sepanjang 22 kilometer.

Dengan nilai investasi Rp21 triliun, proyek strategis yang menghubungkan wilayah Jati Asih-TMII-Pondok Indah-Ulujami dan diusulkan masuk dalam jaringan Tol JORR III.

Pembangunan ini bertujuan untuk mengurangi beban lalu lintas sepanjang JORR serta memaksimalkan kapasitas lalu lintas sepanjang koridor JORR jika diintegrasikan dengan jalan tol Jakarta Cikampek II.

"Melalui proyek ini, diharpkan ada kenaikan signifikan pada pendapatan perseroan, sekaligus nilai aset perseroan sekitar lima kali lipat," tulis Corporate Secretary Nusantara Infrastructure Dahlia Evawani seperti dikutip dari keterbukaan informasi situsweb Bursa Efek Indonesia.



Baca juga artikel terkait TOL JORR atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Rio Apinino
DarkLight