Jonghyun SHINee Raih Penghargaan "Bongsang" di Global Disc Award

Oleh: Syarifah Aini - 7 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jonghyun Shinee mendapat penghargaan “Album Division Bongsang”
tirto.id - Jonghyun Shinee mendapat penghargaan “Album Division Bongsang” dalam rangkaian acara Global Disc Award ke-33 telah berakhir pada Minggu (6/1/2018).

Sebagaimana dilansir All Kpop, penghargaan ini diberikan kepada 10 musisi berbakat yang berhasil meraih penjualan album fisik terbanyak selama tahun 2018. Salah satu musisi yang meraih penghargaan ini adalah Jonghyun “SHINee”.

Sebelumnya, pada hari pertama yaitu 5 Januari 2019 Global Disc Award ke-33 lebih difokuskan untuk memberikan apresiasi penghargaan kepada karya-karya musik digital. Selanjutnya, pada agenda 6 Jnauari 2019 dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan difokuskan pada karya-karya musik secara fisik.

Kemenangan Jonghyun ini diraih atas karyanya dalam album solo bertajuk “Poet l Artist” yang dirilis pada 22 Januari 2018 lalu. Album ini terdiri dari 11 lagu yaitu “Shining”, “Only One You Need”, “#Hastag”, “Grease”, “Take The Dive”, “Sightseeing”, “Rewind”, “Just for a day”, “I’m So Curious”, “Sentimental”, dan terakhir “Before Our Spring”.

Mewakili personilnya, Minho dan Taemin “SHINee” menyampaikan pidato kemenangan Jonghyun dengan rangkaian pesan yang menyentuh. Sesaat setelah penyerahan piala dan bunga, Minho “SHINee” menyampaikan rasa terima kasihnya,

“Pertama-tama, kami sangat berterima kasih telah mewakilkan penerimaan penghargaan ini untuk Jonghyun-hyung. Atas nama Jonghyun, kami berterima kasih kepada para penggemar SHINee di seluruh dunia yang tetap memberikan dukungannya kepada kami dalam keadaan apapun,” tuturnya.

Melanjutnya pesan dari Minho, Taemin juga turut mengungkapkan sebuah pesan yang ingin ia utarakan kepada penggemar SHINee.

“Kami mohon, tetaplah mengingat Jonghyun, seseorang yang sangat mencintai musik dan panggung lebih dari siapapun. Kami berharap kalian tetap mengingat dan melihat musik serta penampilan Jonghyun sampai kapanpun,” katanya.

Jonghyun merupakan salah satu penyanyi yang berkarir dibawah asuhan SM Entertaiment. Ia memulai debutnya sebagai anggota Idol group SHINee pada tahun 2008 bersama keempat personil lainnya yaitu Minho, Kay, Taemin, dan Onew. Jonghyun pada akhirnya dinyatakan meninggal dunia karena bunuh diri pada 18 Desember 2017 di sebuah apartemen di kawasan Cheongdam, Korea Selatan.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight