Jonan: Belum Terpikir Masuk Parpol

Oleh: Rima Suliastini - 28 Juli 2016
Ignasius Jonan pasca perombakan kabinet mengaku ingin santai dan belum memikirkan pekerjaan maupun tawaran dari partai politik.
tirto.id - Ignasius Jonan, Mantan Menteri Perhubungan yang terkena perombakan Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo mengaku jika dirinya ingin bersantai dulu, pasca melepas jabatan menteri.

"Saya kepingin jalan-jalan dulu," kata Jonan dalam konferensi pers di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis.

Jonan mengaku belum tertarik untuk mengambil tawaran pekerjaan, bahkan masuk partai politik.

"Soal tawaran ke parpol nanti saja, saya belum kepikiran," katanya.

Posisi Jonan sebagai Menhub digantikan oleh Budi Karya Sumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II.

Sementara itu, menteri Agraria dan Tata Ruang yang sebelumnya diisi oleh kader Nasdem Ferry Mursyidan Baldan dicopot dan digantikan oleh Sofyan Djalil. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menanggapi santai hal tersebut.

"Ferry dicopot hal yang biasa dan akan mendapat tugas baru di partai," katanya saat menghadiri Pelantikan Menteri hasil Resuffle Kabinet Kerja Jilid II di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Surya Paloh mengungkapkan bahwa Ferry akan mendapat tugas untuk memimpin Bapilu (Badan pemenangan pemilu) guna menghadapi pemilu ke depan.

Sedangkan terkait kadernya, Enggartiasto Lukito, yang ditunjuk menjadi menteri perdagangan menggantikan Thomas Lembong, Surya Paloh mengaku baru mengetahui Selasa (26/7) sore dan tidak diusulkan oleh partai.

"Enggarto tidak diajukan oleh partai, itu pilihan Jokowi," kata Surya Paloh.

Pendiri Partai Nasdem ini juga menilai terpilihnya koleganya, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menjadi Menko Polhukam merupakan tokoh yang tepat di tempat tersebut.

"Wiranto merupakan tokoh senior di bidang itu (Polhukam). Itu ide bagus dan tepat," kata Surya Paloh.

Baca juga artikel terkait POLITIK atau tulisan menarik lainnya Rima Suliastini
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Rima Suliastini
Editor: Rima Suliastini
DarkLight