Jokowi Tinjau Vaksinasi Pintu ke Pintu di Aceh dan Sumut

Oleh: Andrian Pratama Taher - 16 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jokowi berharap vaksinasi door to door dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin COVID-19.
tirto.id - Presiden Jokowi meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) di Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, Kamis (16/9/2021). Ia didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Kita harapkan melalui kegiatan vaksinasi ini total ada 30.000 masyarakat yang akan tervaksin dan 42.000 santri dan pelajar," kata Jokowi di Aceh, Kamis (16/9/2021).

Jokowi berharap vaksinasi door to door dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin COVID-19. Dengan begitu, makin banyak masyarakat yang terlindungi dari virus Corona.

"Kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan COVID-19 karena memang Covid ini tidak akan hilang secara total dari negara kita," kata dia.

Jokowi dijadwalkan melakukan serangkaian kegiatan di Aceh. Selain meninjau vaksinasi door to door, mantan Walikota Solo itu akan meninjau vaksinasi bagi para pelajar dan santri di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Aceh Besar.

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Kemudian Jokowi akan bertolak ke Sumatra Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Di Sumatera Utara, Jokowi akan menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat secara pintu ke pintu. Ia kemudian meninjau vaksinasi di SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatra Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.


Baca juga artikel terkait VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight