Jokowi Terima Hasil Audit BPK Semester II 2015

Oleh: Rima Suliastini - 14 April 2016
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz menyampaikan laporan hasil pemeriksaan atau audit semester dua tahun 2015 kepada Presiden RI Joko Widodo.
tirto.id - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz menyampaikan laporan hasil pemeriksaan atau audit semester dua tahun 2015 kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Kami menyampaikan laporan hasil pemeriksaan Semester II 2015," katanya di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (14/4/2016).

BPK menyampaikan hasil audit Semester II 2015 dari 539 pemerintah daerah (pemda) yang ada di Indonesia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang mengatakan bahwa BPK menyampaikan laporan hasil audit terhadap pemda kepada Presiden.

"Dari jumlah yang diaudit yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 47 persen, kemudian yang Wajar dengan Pengecualian (WDP) 46 persen, dan yang tidak wajar 7 persen," katanya.

Selain itu, lanjut dia, BPK melaporkan beberapa hal yang berkaitan dengan pemda, atau hal-hal yang ada dan muncul di beberapa daerah.

"Nah, mengenai apanya ini berkaitan dengan kerahasiaan, tentu tidak akan kami ungkap," katanya.

Penyampaian audit hasil BPK Semester I 2015 sudah dilakukan sebelumnya. Di mana pada kesempatan itu BPK menyampaikan laporan hasil pemeriksaan yang berisi audit terhadap instansi pemerintah pusat.

Baca juga artikel terkait AUDIT atau tulisan menarik lainnya Rima Suliastini
(tirto.id - Ekonomi)

Sumber: Antara
Penulis: Rima Suliastini

DarkLight