Jokowi Targetkan Kabupaten Bogor Capai Herd Imunity Agustus 2021

Oleh: Andrian Pratama Taher - 17 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).
tirto.id - Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Dalam peninjauan tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Jokowi pun mengaku ingin mendengar laporan pelaksanaan vaksinasi serentak selain di Stadion Pakansari yang total mencapai 10 ribu orang pada hari itu.

"Hari ini, saya bersama dengan Gubernur Jaw Barat dan Ibu Bupati Kabupaten Bogor, melihat langsung vaksinasi yang diadakan di kabupaten Bogor, sebanyak 10 ribu hari ini, baik yang ada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di kabupaten Bogor seluruhnya 10 ribu dan saya ingin mendapatkan informasi satu dari puskesmas dan satu dari rumah sakit," kata Jokowi dari Stadion Pakansari, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

Jokowi pun menerima laporan dari beberapa titik pelaksanaan vaksinasi di luar stadion seperti dari daerah Jonggol, Sentul dan Citereup. Di saat yang sama, Jokowi meminta kepada semua pihak untuk mempercepat vaksinasi COVID 19 di Bogor. Ia berharap, Bogor bisa mencapai kekebalan komunal pada Agustus 2021 ini.

"Kita harapkan, kita tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Target kita, paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," kata Jokowi.

Presiden menekankan kekebalan kelompok atau herd immunity penting dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia. Oleh karena itu, kekebalan komunal harus segera dicapai dalam menghilangkan COVID-19 di Indonesia.

"Kita membutuhkan percepatan, kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal, herd immunity yang kita harapkan penyebaran COVID-19 ini bisa kita hambat dan kita hilangkan dari negara kita," tutur Jokowi.



Baca juga artikel terkait VAKSINASI CORONA atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri
DarkLight