May Day 2022

Jokowi Sebut Ekonomi RI Maju Berkat Pekerja

Penulis: - 1 Mei 2022 11:53 WIB
Jokowi mengucapkan terima kasih kepada buruh yang telah menggerakan roda perekonomian di tengah pandemi.
tirto.id - Presiden Joko Widodo menyampaikan roda perekonomian negara bergulir berkat kerja keras para pekerja di setiap bidang. Hal itu dikatakan Kepala Negara untuk memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Minggu (1/5/2022).

"Roda perekonomian negara kita bergulir, bertumbuh, dan tetap bergerak maju, bahkan di saat pandemi mendera dua tahun ini, terutama karena kerja keras dari para pekerja di setiap bidang," kata Jokowi melalui akun media sosialnya dikutip dari Antara.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para pekerja yang senantiasa mendongkrak perekonomian bangsa di tengah pandemi Covid-19 yang belum berlalu.

"Terima kasih dan penghargaan yang tinggi untuk dedikasi Anda yang tiada henti," jelas dia.

Momentum Hari Buruh Internasional atau May Day 2022 dirayakan oleh para pekerja dengan aksi demonstrasi, salah satunya di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta.

Elemen massa yang berunjuk rasa di KPU berasal dari Partai Buruh pimpinan Said Iqbal. Dalam tuntutannya, massa mendesak agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 digelar secara jujur dan adil (jurdil) dan sesuai jadwal.

Massa juga mendesak pemerintah agar menurunkan harga komoditas pokok. Selain itu, buruh juga menolak Omnibus Law Cipta Kerja, khususnya melalui revisi UU PPP. Revisi beleid itu dianggap sebagai akal-akalan pemerintah dan DPR untuk memuluskan legalisasi Omnibus Law.



Baca juga artikel terkait MAY DAY 2022 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight