Flash News

Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika pada Jumat, 12 November 2021

Oleh: Andrian Pratama Taher - 11 November 2021
Jokowi berharap acara-acara di Mandalika dapat berjalan baik usai peresmian. Acara itu meliputi Superbike hingga MotoGP.
tirto.id - Presiden Joko Widodo mengaku akan datang ke Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Jumat (12/11/2021). Ia akan meresmikan sirkuit yang akan menjadi lintasan pergelaran MotoGP maupun Superbike.

"Besok kami akan meresmikan sirkuit Mandalika," kata Jokowi di acara HUT ke-10 Partai Nasdem di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Jokowi berharap, acara-acara di Mandalika dapat berjalan baik usai peresmian. Acara tersebut meliputi Superbike hingga MotoGP.

“Setelah itu event yang ada di sana untuk berjalan, baik Superbike maupun MotoGP," tutur Jokowi.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan menjadi tuan rumah seri terakhir World Superbike (WSBK) Indonesia pada 19-21 November 2021. Pertandingan ini diperkirakan akan menjadi penentu persaingan juara antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatiloglu.

Hingga saat ini, persiapan penyelenggaraan balapan pemungkas WBSK di Mandalika sudah memasuki tahap penyelesaian. Lintasan balap sudah selesai pengerjaan sementara kursi tribun sudah disiapkan untuk perhelatan WSBK Indonesia 2021.

Setelah perhelatan WSBK 2021, sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah dalam acara MotoGP 2022. MotoGP 2022 akan berlangsung sebanyak 21 seri yang akan berlangsung mulai Maret hingga November. Dalam kalender MotoGP 2022 terdapat dua seri baru yaitu Indonesia dan Finlandia. Sirkuit Mandalika direncakan akan menggelar menggelar seri kedua MotoGP musim depan pada 20 Maret 2022.



Baca juga artikel terkait SIRKUIT MANDALIKA atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Abdul Aziz
DarkLight