Jokowi Minta Vaksinasi Anak Sekolah Dipercepat Agar PTM Dimulai

Oleh: Andrian Pratama Taher - 9 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Joko Widodo meninjau proses vaksinasi di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021).
tirto.id - Presiden Joko Widodo meninjau proses vaksinasi di SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021).

Jokowi mengaku proses vaksinasi di lokasi peninjauan berjalan lancar. Ia berharap vaksinasi bagi para siswa, murid dan santri dipercepat demi mengejar pelaksanaan sekolah tatap muka.

"Kita harapkan semakin banyak siswa, murid, santri, yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tetap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai," kata Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo di SMA 3 Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis.

Saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) masih berlangsung terbatas. Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan sudah membuka PTM di berbagai provinsi.

Jokowi pun menanyakan kepada beberapa anak tentang pelaksanaan sekolah tatap muka. Jokowi pun mendengar laporan dari berbagai sekolah tentang pelaksanaan vaksinasi di beberapa tempat seperti SMA 4 Anabanua, SMA 2 Wajoparia, SMK 1 Sempange, SMA 9 Amanah.

Dalam sambutan penutup, Jokowi berharap proses vaksinasi bisa berjalan lancar sehingga sekolah bisa kembali menjalankan pembelajaran tatap muka. Namun ia mengingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dijalankan agar tidak terpapar COVID, dalah satunya penggunaan masker.

"Jangan sampai dilepas. Saya pakai masker sampai dobel. Penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh COVID," kata Jokowi.

Capaian vaksinasi per 8 September 2021 yaotu mencakup dosis satu 69.194.539 orang, dosis kedua atau penuh 39.721.571 orang, serta vaksinasi ketiga khusus tenaga kesehatan mencakup 737.337. Total vaksinasi penuh baru mencapai 19 persen.


Baca juga artikel terkait VAKSINASI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Zakki Amali
DarkLight