Jokowi Minta Kemendag Jaga Stok & Stabilitas Harga Bahan Pokok

Oleh: Andrian Pratama Taher - 4 Maret 2021
Jokowi ingin ketersediaan bahan kebutuhan pokok di seluruh pelosok tanah air dengan harga yang stabil dan terjangkau.
tirto.id - Presiden Jokowi menginstruksikan agar Kementerian Perdagangan dan jajaran terkait menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri 2021.

"Saya minta untuk terus menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok di seluruh pelosok tanah air dengan harga yang stabil dan terjangkau," kata Jokowi dalam Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Ia meminta agar harga-harga di daerah tidak mengalami perbedaan secara signifikan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ingin daerah pinggiran dengan pusat kota menikmati harga yang sama.

Jokowi ingin agar permasalahan harga dan ketersediaan stok barang diantisipasi karena bulan Ramadhan dan Idul Fitri tinggal menghitung hari. Mantan Walikota Solo ini ingin tidak ada masalah stok barang dan harga meski perayaan Ramadan dan Idul Fitri akan berjalan sederhana akibat pandemi.

"Ini perlu juga saya ingatkan bulan Ramadan yang tinggal 40 hari lagi lagi. Sebulan kemudian Idul Fitri. Siapkan dari sekarang, antisipasi dari sekarang walaupun nanti kita akan menyambut dengan sederhana tetapi sekali lagi ketersediaan stok dan harga yang stabil harus dijamin," kata Jokowi.



Baca juga artikel terkait KEBUTUHAN BAHAN POKOK atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Bayu Septianto
DarkLight