Jokowi Mendadak Hampiri Penjual Mebel Saat Kunjungan di Bali

Oleh: Andrian Pratama Taher - 16 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Penjual mebel tidak menyangka tiba-tiba Presiden Jokowi mampir ke tokonya.
tirto.id - Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk meninjau Jalan Raya Mas, Ubud dalam rangkaian kunjungan kerja di Bali, Selasa (16/3/2021). Mantan Wali Kota Surakarta itu pun menyempatkan diri singgah ke salah satu toko mebel dan kerajinan di daerah tersebut.

Dalam video yang diunggah di laman Sekretariat Presiden, Selasa (16/3/2021), Jokowi terlihat mampir ke toko tersebut. Ia pun terlihat sempat berbincang dengan pengrajin dan toko. Selepas meninggalkan lokasi, Jokowi terlihat berjalan dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sambil diikuti sejumlah warga.

Pemilik toko, Yani tidak menduga kalau Jokowi akan mampir ke tokonya. Ia menduga kedatangan Jokowi karena tertarik dengan barang dagangannya.

"Mungkin apa yang unik dilihatnya apa gimana makanya beliau visit ke tempat kita," kata Yani dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden, Selasa.

Yani sendiri mengaku kaget sekaligus senang. Sebab, ia mengaku sudah senang Jokowi menyambut lambaian tangannya. Ia pun semakin senang ketika orang nomor 1 di Indonesia itu mendatangi tokonya.

Presiden sempat menanyakan bahan yang digunakan untuk membuat sebuah kerajinan. Ibu Yani pun berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga ekonomi bisa pulih kembali.

"Biar cepat pulih, tamu kita ke Bali," tandasnya.

Tak lama usai melihat-lihat sejumlah kerajinan, Presiden Jokowi pun kembali ke kendaraannya untuk melanjutkan perjalanan dalam rangkaian kunjungan kerja selama di Provinsi Bali.

Kunjungan Jokowi ke Bali untuk persiapan vaksinasi pelaku industri pariwisata. Jokowi berharap vaksinasi bikin industri pariwisata bangkit.


Baca juga artikel terkait PRESIDEN JOKO WIDODO atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Zakki Amali
DarkLight